Statistik Mengerikan Petarung MMA Wanita Terkuat di Dunia Usai Juara di UFC 250

Rabu, 10 Juni 2020 15:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung MMA asal Brasil, Amanda Nunes Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung MMA asal Brasil, Amanda Nunes

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita, Amanda Nunes memiliki statistik mengerikan usai menjadi juara di UFC 250 pada akhir pekan lalu.

Amanda Nunes berhasil mempertahankan sabuk gelar juara kelas woman featherweight atau kelas bulu, usai sukses mengalahkan Felicia Spencer dalam lima ronde lewat keputusan Decision dengan poin sempurna 50-44, 50-44, 50-45, di main card UFC 250 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat.

Kemenangan tersebut pun membuat Nunes mencatatkan statisti luar biasa yang semakin mengukuhkan diri menjadi petarung MMA wanita terkuat di dunia dan sulit terbantahkan.

Melansir dari laman ESPN MMA, petarung asal Brasil itu sukses mengalahkan deretan jagoan atlet wanita lainnya untuk mempertahankan dua gelar juara yang dimilikinya di kelas bantamweight dan featherweight.

Di kelas bantamweight, ia mampu mengalahkan tiga petarung MMA wanita hebat lainnya yakni Ronda Rousey (juara musim 2012-2015), Holly Holm (2015-2016) dan Miesha Tate (2016).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

Sedangkan pada gelar featherweightnya, ia sukses menaklukan dua musuh beratnya yakni Germaine de Randamie (2017) dan Cris Cyborg (2017-2018).

Tak hanya itu, kemenangannya atas Felicia Spencer juga membuat Nunes dinobatkan sebagai petarung kedua yang memegang rekor win streak UFC terlama, di belakang Khabib Nurmagomedov dan menyamai catatan milik Kamaru Usman.

Amanda Nunes yang kini memiliki catatan rekor 20-4-0, juga menjadi petarung yang meraih kemenangan terbanyak UFC ketiga setelah Jon Jones, Anderson Silva, dan Jose Aldo.