Daftar Korban Ucapan Pedas Bos UFC Dana White, Ada Bintang Hollywood

Kamis, 11 Juni 2020 12:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Jeff Bottari/Zuffa LLC
Presiden UFC, Dana White. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC
Presiden UFC, Dana White.

INDOSPORT.COM - Presiden UFC, Dana White, dikenal sebagai pribadi yang suka ceplas-ceplos dalam mengutarakan pendapat. Tak jarang kata-kata itu membuat orang lain merasa tidak nyaman, bahkan sakit hati.

Sebagai Presiden UFC, Dana White harus bersikap tegas. Dia tak segan beradu pendapat hingga berperang kata-kata dengan orang yang punya perilaku nyeleneh.

Minggu ini, White terlibat adu mulut dengan dua petarung UFC yang memutuskan untuk pensiun, yakni Jon Jones dan Jorge Masvidal.

White terang-terangan berkata bahwa Jones dan Masvidal harus rela digaji rendah karena saat ini pihaknya mengalami krisis akibat pandemi virus corona yang sedang melanda dunia.

Berikut sederet korban dari ucapan pedas Dana White.

1. Oscar de la Hoya

© GettyImages
Caption Copyright: GettyImagesCaption

Awalnya, Oscar De La Hoya berteman dekat dengan Dana White. namun jalinan persahabatan mereka rusak beberapa tahun terakhir lantaran sang mantan petinju memilih untuk membuka perusahaan promotor MMA pribadi.

Petinju legendaris itu mendirikan perusahaan promotor MMA untuk menyaingi UFC yang telah dibesarkan oleh White. Petarung pensiunan UFC, Chuck Liddell, akhirnya bergabung dengan perusahaan milik Oscar De La Hoya.

"Saya berharap ada yang bicara dengan De La Hoya untuk bertarung lagi. Minggu lalu aku mendengar si bodoh Oscar De La Weirdo sedang membujuk petarung untuk pensiun," ujar Dana White seperti dilansir Daily Mail.

"Awalnya ini disebut persahabatan. Anda (De la Hoya) bedebah. Saya sudah berteman baik dengan Chuck Liddell selama 20 tahun, ttapi kenyataannya dia pensiun sembilan tahun lebih cepat," sambungnya lagi.

2. Conor McGregor

Conor McGregor menyebutkan rivalnya bodoh usai berhasil menang lewat keputusan TKO usai mengalahkan Donald Conor McGregor menyebutkan rivalnya bodoh usai berhasil menang lewat keputusan TKO usai mengalahkan Donald 'Cowboy' Cerrone dalam 40 detik pertarungan UFC 246.

Dana White memiliki hubungan yang naik-turun dengan Conor McGregor selama 12 tahun terakhir. Popularitas McGregor bisa menambah pundi-pundi uang bagi White.

Meski demikian, presiden UFC itu tak segan untuk mengkritik habis-habisan ketika McGregor menunjukkan perlakuan bengal.

"Apakah Anda tetap ingin berbisnis dengan McGregor sekarang? Apakah Anda tetap ingin mengejar orang ini untuk wawancara dan memberinya pertarungan? Saya pikir tidak akan ada yng melakukan itu saat ini," ujar Dana White.

"Saya pikir semua orang akan cukup jijik dengan McGregor. Dia memang tidak suka dengan Khabib dan apa yang terjadi saat itu, tetapi seharusnya McGregor bisa datang ke sini untuk menyelesaikannya secara legal," sambungnya lagi.