Bukan Khabib, Floyd Mayweather Jr Ungkap Petarung MMA Terbaik

Senin, 15 Juni 2020 17:38 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ralph Notaro/Getty Images
Petinju legendaris, Floyd Mayweather Jr. mengungkapkan bahwa Makhmud Muradov sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA) terbaik di dunia. Copyright: © Ralph Notaro/Getty Images
Petinju legendaris, Floyd Mayweather Jr. mengungkapkan bahwa Makhmud Muradov sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA) terbaik di dunia.

INDOSPORT.COM – Petinju legendaris, Floyd Mayweather Jr. mengungkapkan bahwa Makhmud Muradov sebagai petarung Mixed Martial Arts (MMA) terbaik di dunia.

Pendapat Mayweather dianggap mengejutkan oleh banyak penggmar olahraga seni bela diri campuran, lantaran banyak yang menebak bahwa sosok seperti Khabib Nurmagomedov, Anderson Silva atau tokoh terkenal lainnya sebagai petarung terbaik di dunia.

Namun nyatanya petinju berstatus tak terkalahkan itu malah menobatkan Muradov sebagai petarung terbaik versinya, dan dianggap paling berhak untuk menyandang gelar tersebut.

"Petarung MMA paling hebat di dunia! Makhmud "Mach" Muradov," cuit Floyd Mayweather, dalam akun Twitter-nya.

Melansir dari laman Sport Bible, petarung asal Uzbekistan tersebut diketahui merupakan satu-satunya atlet MMA yang berada di bawah naungan manajemen milik Mayweather yakni ‘The Money Team’  (TMT).

Jika menilik catatan rekor yang dimiliki Makhmud Muradov di atas arena tarung, ia bergabung dalam divisi middleweight dengan meraih 24 kemenangan melalui 16 KO/TKO, tiga submission serta lima decisions, dan enam kekalahan sepanjang karier profesionalnya.

Pertarung berusia 30 tahun tersebut tergolong pendatang baru di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC), dan sukses meraih kemenangan dalam dua laga yang dilakoninya kala berhadapan dengan Alessio Di Chirico (September 2019) dan Trevor Smitsh (Desember 2019).

Sebelum bergabung dengan UFC, Makhmud Muradov bertarung di ajang promotor seperti Oktagon MMA, Night of Warriors, X Fight Night dan kompetisi tarung lainnya.

Sementara itu, Floyd Mayweather sendiri secara terbuka mengatakan bahwa dirinya berminat untuk kembali naik ring tinju lagi, namun hingga saat ini belum diketahui, kapan pertarungan tersebut digelar dan siapa yang akan menjadi lawannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%