Waduh, Satu Bogem Mentah Buat Petarung MMA Ini KO dalam 32 Detik

Senin, 15 Juni 2020 21:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Satu pukulan yang dilancarkan oleh petarung Mixed Martial Arts (MMA), Tyson Nam mampu membuat lawannya, Zarrukh Adashev KO hanya dalam 32 detik.

Momen unik tersebut terjadi dalam pertandingan preliminary card divisi bantamweight antara Tyson Nam vs Zarrukh Adashev di ajang UFC Fight Night: Saskatoon, Minggu (14/06/20) kemaren.

Dalam pertandingan yang berjalan cukup singkat itu dimulai dengan Adashev, yang merupakan petarung keturunan Uzbekistan itu mencoba menyerang terlebih dahulu dengan mengerahkan sebuah tendangan.

Namun Nam dengan sigap mampu menghalau serangan tersebut, dan tanpa pikir panjang langsung memberikan sebuah pukulan hook kanan yang amat kencang.

Sontak Zarrukh Adashev yang tak mempersiapkan diri untuk melakukan pertahanan langsung terjatuh di atas kanvas, yang kemudian mendapatkan pukulan bertubi-tubi dari Tyson Nam.

Pukulan tersebut ternyata langsung membuat Adashev tak sadarkan diri, di mana sang wasit bergegas menghampirinya untuk memeriksa keadaannya. Sementara Nam melakukan selebrasi dengan berteriak dan berjalan di pinggir octagon.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

Ia kemudian dinobatkan sebagai pemenang oleh wasit lewat keputusan KO (punch) atas kekalahan Adashev hanya dalam waktu 32 detik di ronde pertama UFC Fight Night.

Hasil ini membuat Tyson Nam memperbaiki catatan rekornya menjadi 19-11-1. Sementara Zarrukh Adashev gagal mencatatkan hasil apik dalam debutnya di ajang UFC, dan memiliki rekor 3-2-0 dalam karier profesionalnya yang baru seumur jagung.