117.6K

Mundur dari Oktagon UFC, Conor McGregor Dinasihati Khabib Nurmagomedov

Minggu, 14 Juni 2020 12:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keputusan petarung Conor McGregor untuk pensiun dari UFC ditanggapi oleh Khabib Nurmagomedov yang memberikan nasihat kepada rivalnya itu.

Petarung kenamaan di dunia Mixed Martial Arts, Conor McGregor, secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun dari dunia yang mempopulerkan namanya itu. Pria asal Irlandia tersebut mengumumkan keputusannya pada hari Minggu (07/06/20) lalu, melalui akun Twitter pribadinya.

Ini menjadi kali ketiga atlet berjuluk The Notorious itu memutuskan meninggalkan oktagon. Sebelumnya, ia pernah mengumumkan keputusan yang sama pada April 2016 dan Maret 2019. Namun, kali ini ia mengklaim dirinya sudah tidak memiliki motivasi lagi untuk bertarung.

Selama kariernya di UFC, McGregor diketahui memiliki rivalitas panas dengan Khabib Nurmagomedov. The Notorious diketahui kerap melontarkan ledekan terhadap identitas sang rival, termasuk menyerang keluarga dan agama Khabib, yang diketahui merupakan seorang Muslim.

Keduanya pun kemudian bertemu di oktagon pada ajang UFC 229 yang digelar 7 Oktober 2018 lalu. Dalam pertarungan panas tersebut,  McGregor yang memutuskan menyerah dari petarung Rusia itu pada ronde keempat.

Belakangan, McGregor mengaku dirinya tidak fokus mempersiapkan diri menghadapi pertarungan akbar tersebut dan justru sibuk melontarkan psy war. Ia bahkan mengklaim sempat minum minuman keras pada minggu-minggu jelang pertarungan.

Kini, dilansir Irish Mirror, Khabib Nurmagomedov pun mengirimkan pesan kepada The Notorious. Melalui akun Instagram pribadinya, petarung berjuluk The Eagle itu mengunggah video yang menunjukkan highlights pertarungan mereka.

Di bagian caption, ia menulis, “Jika kau tidak tahu apa-apa, jangan terlalu banyak bicara. Orang-orang biasanya suka berbicara atau bertindak. Dan jauh lebih baik jika menjadi orang yang bertindak,” tulisnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

Pesan itu diduga merupakan tanggapan atas unggahan McGregor yang memajang foto sang kekasih, Dee Devlin, diiringi pesan bahwa wanita itu kini sudah tidak perlu khawatir lagi.

McGregor sendiri pensiun dari dunia UFC dengan rekor 21 kemenangan dan 4 kekalahan. Ia sempat menjadi juara di kelas bulu dan kelas ringan.

Selain pertarungannya dengan Khabib Nurmagomedov, ia juga sempat menjalani pertarungan akbar di atas ring tinju menghadapi Floyd Mayweather Jr, yang juga berakhir dengan kekalahan.