Terungkap, Teori Konspirasi di Balik Keputusan Pensiun Conor McGregor

Rabu, 10 Juni 2020 12:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keputusan petarung UFC, Conor McGregor untuk pensiun dari dunia MMA untuk ketiga kalinya dianggap sebagai konspirasi oleh beberapa pihak.

McGregor secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari dunia MMA pada akhir pekan lalu. Kini, beredar sebuah teori konspirasi terkait keputusan petarung asal Irlandia tersebut.

Banyak yang tak percaya dengan pensiunnya McGregor lantaran petarung kelas ringan tersebut sebelumnya pernah mengatakan hal serupa pada 2016 dan 2019.

Salah satunya ialah Ben Askren selaku mantan petarung UFC. Dia menganggap mundurnya McGregor dari ajang MMA sebagai konspirasi agar musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov itu bisa berpartisipasi di UFC Fight Island dan berduel dengan Justin Gaethje.

“Lihat saja, semua ini tentang negosiasi. Saya curiga ini adalah sebuah konspirasi bahwa nantinya akan ada duel Conor McGregor vs Justin Gaethje pada Juli mendatang di Fight Island,” tutur Ben Askren seperti dilansir laman Mirror Sports.

Di sisi lain, Conor McGregor sempat mengutarakan alasan di balik keputusan pensiunnya, yakni merasa pertarungan semakin membosankan dan tak menemukan lawan sepadan.

“Saya merasa agak bosan dengan pertarungan ini, dan tak membuat saya merasa bergairah. Semua hanya menunggu dan tak ada yang terjadi,” ungkap McGregor. 

"Saya memang akan memiliki beberapa opsi lawan, namun tak ada yang benar-benar bisa dilakukan saat ini. Tidak ada yang menarik bagi saya," cetusnya.

Sebenarnya petarung berjuluk The Notorious ini sangat ingin melakukan rematch dengan Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje yang dianggapnya sebagai rival sepadan, namun bos UFC Dana White tak mewujudkan keinginan tersebut.

Dana White malah mempertemukan Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje dalam pertarungan lanjutan yang rencananya akan digelar pada September atau Oktober mendatang. McGregor pun kecewa dan lantas memilih pensiun.