Khabib Segera Umumkan Nasib Kariernya, Susul McGregor Pensiun?

Rabu, 17 Juni 2020 19:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov (MMA). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOSPORT.COM – Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov mengungkapkan bakal mengumumkan nasib masa depan kariernya di dunia tarung Mixed Martial Arts (MMA).

Petarung berjuluk The Eagle itu menyampaikan kabar tersebut melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, yang menunjukkan ia tengah melakukan sesi latihan bersama dua sahabatnya, Zubaira Tukhugov (featherweight) dan Abubakar Nurmagomedov (welterweight).

Dalam unggahannya, Khabib juga menambahkan bahwa ia akan mengumumkan nasib masa depannya di dunia tarung, yang juga membuat para penggemar dan netizen bertanya-tanya maksud dari perkataannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

"Dua petarung ini sedang berlatih keras pada musim panas ini dan rencanya akan bertarung pada awal musim gugur atau bulan September, semoga mereka berhasil. Terkait masa depan saya, saya akan mengumumkannya segera," tulis Khabib Nurmagomedov.

Unggahan tersebut memicu pendapat yang beragam dari netizen. Ada pula yang menganggap bahwa Khabib akan segera mengumumkan pertarungannya melawan Justin Gaethje yang dikabarkan akan berlangsung pada September atau Oktober nanti.

Ada juga yang mengindikasikan bahwa juara kelas ringan UFC ini bakal mengambil keputusan untuk menyusul musuh bebuyutannya, Conor McGregor yang secara mengejutkan mengumumkan pensiun untuk ketiga kalinya pada awal Juni lalu.

Tercatat Conor McGregor sebelumnya juga memutuskan untuk pensiun dari ajang MMA. Pertama pada tahun 2016, petarung kontroversial itu pernah mengumumkan hal yang sama lewat Facebook. Kemudian 26 Maret 2019 setelah kalah dari Khabib di UFC 229 pada Oktober 2018.

Namun hingga saat ini belum ada kabar terbaru terkait masa depan Khabib Nurmagomedov, yang tengah disibukkan mengurus sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov yang tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit militer Rusia karena positif dinyatakan terpapar virus corona.