Error di Berat Badan, Petarung Wanita Jadi Lawan Khabib Nurmagomedov?

Kamis, 18 Juni 2020 21:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
© Maxim
Paige VanZant, petarung MMA wanita ini nyaris jadi lawan main Khabib Nurmagomedov karena salah hitung berat badan. Copyright: © Maxim
Paige VanZant, petarung MMA wanita ini nyaris jadi lawan main Khabib Nurmagomedov karena salah hitung berat badan.

INDOSPORT.COM - Khabib Nurmagomedov nyaris mendapat lawan baru, yakni seorang petarung wanita Mixed Martial Arts (MMA), Paige van Zant, hanya gara-gara kesalahan dalam berat badan.

Dalam dunia olahraga baku hantam ini, kesalahan berat badan kala akan dapat promosi kelas tarung bisa menjadi bencana besar. Itulah yang dialami oleh van Zant, kala UFC salah menuliskan beratnya sebesar 155 pon atau 70 kg.

Jika berat itu nyata adanya, petarung berjuluk America Sweetheart ini akan masuk kelas ringan, di mana Khabib menyandang status juara bertahan. Dilansir laman berita RT, berat Paige van Zant aslinya ialah 125 pon atau 55 kg dan berada di kelas bulu.

Kesalahan ketik berat badan petarung MMA, Paige van Zant. sumber: RT

"Saya hampir merasa tak percaya karena mengira gambar di situs resmi UFC itu dirubah oleh seseorang untuk dapat perhatian. Saat itu saya merasa lebih dari seorang pria alfa besar, yang memiliki arti jika ada perubahan dalam divisi tanding," ucapnya dalam story Instagram.

Tinggi dan usia van Zant tergolong benar, sehingga masalah satu-satunya saat ini ialah kesalahan pada berat badan saja.

Belum berhenti di situ, situs resmi promotor pertandingan MMA tersebut juga salah menjadwalkan laga dirinya yang akan menghadapi Amanda Ribas pada 11 Juli depan.

Khabib Nurmagomedov sendiri saat ini sedang mencari kepastian akan masa depannya setelah duel kontra Tony Ferguson yang dijadwalkan 5 Maret lalu harus dibatalkan akibat pandemi virus corona.

Meski demikian, petarung asal Dagestan, Rusia, ini punya lawan baru, yakni Justin Gaethje dari Amerika Serikat.

Duel perebutan kelas ringan melawan Gaethje sendiri telah ditetapkan pada bulan September mendatang. Jika saja van Zant memang masuk promosi ke kelas ringan, duel lawan Khabib yang tak terelakan bisa menjadi sensasi dalam dunia MMA.