Lewat Ayat Al-Qur'an, Khabib Nurmagomedov Ungkap Kerinduan pada Sang Ayah

Jumat, 24 Juli 2020 13:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, mengungkapkan kerinduan kepada sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang telah meninggal dunia. Copyright: © Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, mengungkapkan kerinduan kepada sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang telah meninggal dunia.

INDOSPORT.COM – Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, mengungkapkan kerinduan kepada sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang telah meninggal dunia, dengan sebuah unggahan yang mengandung ayat Al-Qur'an di dalamnya.

Abdulmanap Nurmagomedov diketahui tutup usia pada 3 Juli 2020 lalu lantaran mengidap sejumlah komplikasi penyakit yang disebabkan oleh virus corona Covid-19. Sejak kematian ayahnya, Khabib memilih bungkam selama dirinya sedang berada di masa berkabung.

Namun akhirnya petarung MMA tersebut buka suara, dengan mengunggah sebuah unggahan foto kebersamaannya dengan sang ayah di akun Instagram pribadinya. Ia pun mengutip surat Al-Qur'an yakni QS Al-Isra' ayat 23-24, yang menjelaskan tentang berbakti kepada orang tua.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

"Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu dan bapakmu. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu,

“Maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya dengan perkataan mulia," demikian bunyi kutipan Al-Qur'an yang disertakan Khabib.

“Saya akan selalu merindukanmu, Ayah. Anda adalah sosok ayah, teman, saudara, dan pelatih yang melebur menjadi satu. Anda mengajari semua hal yang saya bisa. Saya harap ayah bangga dengan saya. Bagaimanapun rida Allah adalah rida orang tua,” tulis Khabib Nurmagomedov.

Sebelumnya juga tersiar kabar bahwa petarung berjuluk The Eagle itu bakal pensiun sebagai petarung MMA. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Ali Abdelaziz selaku manajernya, dan mengatakan bahwa rumor tersebut tak benar, dan Khabib sedang berkabung.

Namun Khabib Nurmagomedov sendiri diprediksi akan segera bertarung melawan Justin Gaethje pada bulan September nanti, untuk mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC dan status petarung tak terkalahkan miliknya.