Ngeri! Begini Penampakan Bintang UFC Usai Alami Cedera

Rabu, 29 Juli 2020 10:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Victor Decolongon/Getty Images
Sabuk UFC. Copyright: © Victor Decolongon/Getty Images
Sabuk UFC.

INDOSPORT.COM – Bintang veteran UFC, Corey Anderson baru-baru ini memamerkan penampakan cedera pada wajahnya yang dia alami usai dirinya terjatuh akibat permasalahan pada jantungnya.

Petarung veteran ini diketahui mengalami cedera wajah yang cukup serius usai dirinya kolaps dan jatuh ke tanah saat sedang hiking karena tiba-tiba jantungnya berhenti berdetak untuk sementara waktu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Corey 'Overtime' Anderson (@coreya_mma) on

Anderson yang merupakan salah satu petarung yang cukup disegani di kelas light-heavyweight ini diketahui memiliki riwayat komplikasi usai dinyatakan kalah KO dalam duel yang terjadi dengan petarung Polandia, Jan Blachowicz awal tahun 2020 ini.

Dirinya secara detil menjelaskan jika dia masih bergelut dengan efek yang ditinggalkan usai pertarungan dengan Blachowicz tersebut. Anderson mengakui jika hal itulah yang juga menyebabkan dia tiba-tiba kolaps dan terjatuh ke tanah dengan keras saat sedang hiking.

Dalam caption yang menyertai unggahannya, Anderson mengungkapkan jika ada beberapa tanda-tanda bahaya yang luput saat pemeriksaan kesehatan pasca pertarungan.

“Usai duel yang terjadi antara saya dan Blachowicz, tim medis gagal melakukan pemeriksaan kesehatan pasca pertarungan secara benar dan layak,” tulisnya.

Dirinya melanjutkan jika hal tersebut berpengaruh dengan kehidupannya saat ini. Bahkan dirinya mengaku jika ada satu dokter yang menyatakan jika semua masalah ini berasal dari jantungnya dan hal tersebut bisa kembali terjadi lagi di masa depan.

“Ini adalah permasalahan yang ada di jantung saya dan ini bisa kembali terjadi di masa depan di tengah-tengah pertarungan yang saya hadapi,” lanjutnya.

Kekalahan Anderson atas Blachowicz pada bulan Februari lalu juga membuat kemenangan 4 laga secara beruntun yang diperolehnya harus tumbang.

Saat ini dirinya diketahui sedang fokus untuk menjalani masa penyembuhan cedera yang dia alami agar bisa segera kembali ke atas ring dan memulai latihan lagi.