Presiden UFC Umumkan Tanggal Duel Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje

Rabu, 29 Juli 2020 09:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Presiden UFC telah mengumumkan tanggal duel Khabib Nurmagomedov yang akan mempertahankan gelar juara kelas ringan dari tangan Justin Gaethje. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Presiden UFC telah mengumumkan tanggal duel Khabib Nurmagomedov yang akan mempertahankan gelar juara kelas ringan dari tangan Justin Gaethje.

INDOSPORT.COM – Presiden UFC telah mengumumkan tanggal duel Khabib Nurmagomedov yang akan mempertahankan gelar juara kelas ringan yang saat ini dirinya pegang dari tangan Justin Gaethje.

Kedua petarung UFC papan atas itu dijadwalkan akan bertarung pada 24 Oktober mendatang setelah serangkaian percobaan pertarungan antara mereka berdua selalu menemui kegagalan.

Sebelumnya pada bulan April kemarin Khabib dijadwalkan menjalani duel dengan Tony Ferguson dalam pertarungan untuk mempertahankan gelar juaranya, namun pandemi Covid-19 ini membuat dirinya gagal terbang ke Amerika Serikat.

Laga tersebut kemudian digantikan dengan laga antara Tony Ferguson vs Justin Gaethje yang kemudian dimenangkan oleh Gaethje yang lalu berhak menantang Nurmagomedov dalam perebutan gelar juara UFC kelas ringan.

Tadinya laga antara Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje ini akan digelar pada bulan September. Namun setelah melalui berbagai pertimbangan, duel antara mereka berdua kemudian bakal diundur di bulan Oktober.

Pada CNN, Presiden UFC Dana White menyatakan jika pertarungan antara Khabib vs Gaethje akan berlangsung dan tak ada alasan untuk membatalkan pertarungan itu.

“Pertarungan ini akan berlangsung, saya katakan sekali lagi jika pertarungan antara Khabib dan Gaethje akan berlangsung,” ujar White.

Namun dalam kesempatan itu White tidak membocorkan tempat di mana laga yang telah ditunggu-tunggu cukup lama ini akan dilangsungkan. Kemungkinan besar duel antara Khabib vs Gaethje itu akan dilangsungkan di Abu Dhabi atau Las Vegas.