16.8K

Mengenal Oscar Yaqut, Petarung MMA yang Juga Anggota TNI Punya Kemampuan Jempolan

Kamis, 30 Juli 2020 18:20 WIB
Editor: Isman Fadil
© Dok. ONE Championship
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Kediri, Oscar Yaqut. Copyright: © Dok. ONE Championship
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Kediri, Oscar Yaqut.

INDOSPORT.COM - Olahraga tarung bebas tidak hanya dihiasi dengan nama Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov. Indonesia juga melahirkan tidak sedikit petarung Mixed Martial Arts (MMA) yang punya kualitas jempolan, salah satunya adalah Oscar Yaqut.

Oscar Yaqut tercatat telah menjadi anggota aktif Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) sebelum berlaga di organisasi bela diri terbesar di Asia, ONE Championship.

Petarung divisi featherweight ini menjalani debutnya dalam ajang ONE: ETERNAL GLORY pada awal tahun 2019 di Istora Senayan Jakarta. Kala itu, Oscar didampingi oleh atasan serta beberapa koleganya.

Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur, 30 tahun silam ini berhasil mengalahkan Andreas Satyawan pada ronde kedua.

Setelah sukses menjalani debutnya sebagai petarung, masa depan Oscar Yaqut di bidang seni bela diri pun terbilang cerah. Namun kariernya sedikit terhambat lantaran adanya pandemi virus Corona menyerang dunia sehingga jadwal yang telah direncanakan harus tertunda. 

Oscar Yaqut kicks off 2019 with a dominant TKO victory over Andreas Satyawan at 2:36 of Round 2!

Oscar Yaqut kicks off 2019 with a dominant TKO victory over Andreas Satyawan at 2:36 of Round 2! Watch the full event LIVE & FREE on the ONE Super App 👉http://bit.ly/ONESuperApp | TV: Check local listings for global broadcast

Dikirim oleh ONE Championship pada Sabtu, 19 Januari 2019

Setelah vakum, ONE Championship akan kembali menggelar pertandingan. Oscar Yaqut pun antusias kembali ke atas ring. Dirinya sudah menjalani latihan khusus selama masa pandemi agar bisa tampil maksimal sekembalinya nanti.

"Yang jelas, dengan sudah diselenggarakannya pertandingan ONE, pasti semua fighter sangat antusias ingin bertanding," ujar Oscar Yaqu, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com

"Jelas saya sangat senang. Selama masa pandemi, saya lebih memperdalam latihan dasar dan memperkuat latihan otot," tambah petarung yang mengemban tugas sebagai Polisi Militer (POM) tersebut .