Hasil UFC Fight Night 174: Menang Brutal, Petarung Monster Jadi Raja KO

Minggu, 9 Agustus 2020 13:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Victor Decolongon/Getty Images
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Derrick Lewis berhasil mengalahkan lawannya, Aleksei Oleinik di duel utama UFC Fight Night 174, Minggu (09/08/20). Copyright: © Victor Decolongon/Getty Images
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Derrick Lewis berhasil mengalahkan lawannya, Aleksei Oleinik di duel utama UFC Fight Night 174, Minggu (09/08/20).

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Derrick Lewis berhasil mengalahkan lawannya, Aleksei Oleinik di duel utama UFC Fight Night 174, Minggu (09/08/20).

Lewis berhasil mengalahkan Oleinik hanya dalam dua ronde di main evet atau pertarungan utama UFC Fight Night 174 kelas heavyweight di laga yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Sejak pertarungan di mulai Lewis memang sudah tampil ganas, yakni memberikan tendangan keras yang tepat mengenai wajah Oleinik, yang juga merupakan petarung MMA veteran. 

Pukulan uppercut juga membuat Oleinik tersudutkan dan terjatuh. Lewis terus membuat lawannya kesulitan melawan meski sempat mencoba melakukan kuncian kimura dan nyaris membalikkan kedudukan hingga akhir ronde pertama.

Duel sengit nan menegangkan terus berlanjut pada ronde kedua. Derrick Lewis langsung melancarkan tendangan lutut yang dikombinasikan dengan pukulan jabs yang sukses membuat Aleksei Oleinik terjatuh dan menghajarnya dengan bogem mentah bertubi-tubi.

Wasit pun akhirnya menghentikan pertandingan setelah melihat Oleinik tak berdaya dan tersungkur di tepi arena tarung. Kemenangan akhirnya diberikan kepada petarung berjuluk The Black Beast (Si Monster Hitam) lewat keputusan TKO di ronde kedua.

Mengetahui berhasil meraih kemenangan, Lewis pun melakukan selebrasi uniknya yakni berpose seperti push up untuk memperlihatkan otot kekarnya dan setelah itu memberikan ancaman gesture seperti akan membunuh lawannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

Hasil ini membuat Derick Lewis (24-7-0) memegang rekor sebagai Raja KO di divisi heavyweight (kelas berat) UFC lantaran meraih 11 kemenangan lewat keputusan TKO/KO, atau sejajar dengan petarung hebat lainnya yakni Anderson Silva, Matt Brown, Anthony Johnson, dan Thiago Santos.

Sementara Aleksei Oleinik selaku petarung senior asal Rusia yang sudah berduel sejak tahun 1996 ini harus puas meraih catatan rekor menjadi 59-14-1 usai kalah di UFC Fight Night 174.