Tengah Berduka Usai Kepergian Sang Ayah, Khabib Nurmagomedov Tetap Semangat Bertarung

Jumat, 14 Agustus 2020 21:38 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan). Copyright: © Valery Sharifulin\TASS via Getty Images
Pelatih Abdulmanap Nurmagomedov (ayah-kiri) dan petarung MMA Khabib Nurmagomedov (anak-kanan).

INDOSPORT.COM - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov sedang dalam semangat membara untuk bertarung meskipun saat ini dirinya sedang dalam kondisi berduka.

Pada 3 Juni 2020 lalu, ayah Khabib Nurmagomedov yang bernama Abdulmanap Nurmagomedov tutup usia. Meskipun masih dalam kondisi berduka, Khabib tak berlarut-larut dalam kesedihan.

Petarung asal UFC itu kini serius mempersiapkan pertarungan selanjutnya yakni melawan Justin Gaethje. Kematian Abdulmanap Nurmagomedov justru menjadi motivasi terbesar untuk meraih kemenangan.

Pertarungan di UFC 254 itu akan dilangsungkan pada 24 Oktober mendatang. Jika berhasil mengalahkan Justin Gaethje, maka Khabib Nurmagomedov akan mempertahankan gelar juara kelas ringan UFC.

Petarung kelas berat UFC, Daniel Cormier mengatakan bahwa Justin akan menjadi lawan terberat bagi Khabib.

"Kadang-kadang Anda membutuhkan gangguan untuk menimbulkan motivasi. Saya pikir Khabib akan menggunakan [kematian ayahnya] sebagai motivasi. Dia seorang profesional dan akan mempersiapkan kemampuan terbaiknya," ujar Daniel dilansir dari Insider.

Sebelum berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov, Justin Gaethje berhasil mengalahkan Tony Ferguson dalam lima ronde.