Bakal Naik ke Kelas Berat UFC, Jon Jones Resmi Copot Gelarnya

Selasa, 18 Agustus 2020 19:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC, Jon Jones resmi melepas gelarnya sebagai juara kelas light heavyweight, lantaran dikabarkan bakal naik ke kelas berat. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC, Jon Jones resmi melepas gelarnya sebagai juara kelas light heavyweight, lantaran dikabarkan bakal naik ke kelas berat.

INDOSPORT.COM – Petarung UFC, Jon Jones resmi melepas gelarnya sebagai juara kelas light heavyweight, lantaran dikabarkan bakal naik ke kelas berat.

Jones dan UFC diketahui telah sepakt untuk mengosongkan gelar light heavyweight (kelas berat-ringan) miliknya, yang ia dapatkan usai mengalahkan Mauricio Rua pada Maret 2011 silam.

Hal ini diumumkan langsung oleh Jones di akun Twitter pribadinya, dengan mengatakan bahwa keputusan tersebut dibuat setelah berdiskusi dengan pihak UFC.

“Baru saja selesai berbicara dengan pihak UFC melalui sambungan telepon, saya mengonfrimasi bahwa hari ini saya akan melepaskan gelar juara kelas light heavyweight. Gelar tersebut resmi dikosongkan. Saya telah menjalani perjalanan yang luar biasa. Terima kasih kepada semua lawan, UFC dan para penggemar,” cuit Jon Jones.

Pengumuman ini pun mengindikasikan bahwa ia bakal naik ke kelas berat, dan diperkuat setelah Jones kembali mengunggah sebuah cuitan bahwa ia dan UFC tengah berdiskusi tentang ide bertarung di kelas berat.

“Baru saja melakukan percakapan yang sangat positif dengan UFC, kedengarannya aka nada egosiasi untuk duel selanjutnya di kelas berat. Semuanya adalah kabar baik, proses penamabahan berat badan dimulai,” tambahnya.

Jones sendiri merupakan peringkat 1 dikelas light heavyweight, ia berhasil meraih 14 kemenangannya dalam perebutan gelar juara UFC, yang juga merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah promotor ternama MMA paling bergengsi di dunia.

Jon Jones tercatat memiliki rekor kemenangan fantastis yakni 26-1-0, di mana satu kekalahannya ia alami kala tumbang atas Matt Hamill pada 5 Desember 2009 silam. Ia terakhir kali bertanding saat kemenangannya atas Dominick Reyes di UFC 247 pada 8 Februari 2020 lalu.