Ucapkan Salam Perpisahan, Daniel Cormier Bakal Pensiun dari Dunia MMA?

Selasa, 18 Agustus 2020 18:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MMAJunkie
Petarung UFC, Danile Cormier mengucapkan salam perpisahan, yang menjadi isyarat bahwa ia akan segera pensiun dari dunia Mixed Martial Arts (MMA). Copyright: © MMAJunkie
Petarung UFC, Danile Cormier mengucapkan salam perpisahan, yang menjadi isyarat bahwa ia akan segera pensiun dari dunia Mixed Martial Arts (MMA).

INDOSPORT.COM – Petarung UFC, Daniel Cormier mengucapkan salam perpisahan, yang menjadi isyarat bahwa ia akan segera pensiun dari dunia Mixed Martial Arts (MMA).

Diketahui Cormier mengunggah sebuah postingan di akun Instagram-nya dengan caption haru, ia juga tak lupa mengucapkan selamat kepada Stipe Miocic yang berhasil mengalahkannya dalam perebutan gelar juara kelas berat di UFC 252 akhir pekan lalu.

Caption yang ditulisnya tersebut pun membuat banyak pihak bertanya-tanya, akankah Comier mengakhiri kariernya sebagai petarung MMA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Daniel "DC" Cormier (@dc_mma) on

“Terima kasih atas cinta dan dukungannya. Selamat kepada Stipe Miocic atas pertarungan yang fantastis, dan sebuah kehormatan dan kegembiraan bisa bertarung dengan anda selama 50 menit,”

“Kepada tim saya, saya sangat mencintai kalian semua seumur hidup saya, karena kalian telah membuat banyak pengorbanan dan berharap saya membuat kalian bangga. Untuk Sallina (istri) dan anak-anakku, terima kasih sudah menjadi motivasi selama ini,”

“Kepada para penggemar, saya sangat mencintai kalian, yang selalu mendorong saya untuk terus mencoba menjadi lebih hebat. Kepada Dana White dan UFC, saya sangat menikmati pertarungan setiap menitnya, terima kasih atas segala kesempatannya,” tulis Daniel Cormier.

Cormier sendiri gagal merampas kembali sabuk juara kelas berat usai kalah atas Miocic lewat keputusan Unanimous Decision (49-46, 49-46, 48-47) di duel utama UFC 252 yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Ia sebenarnya bisa saja memenangkan gelar tersebut, jika mata kirinya tak mengalami cedera kornea sobek akibat tak sengaja ditusuk Stipe Miocic di ronde ketiga.

Daniel Cormier diketahui memiliki catatan rekor kemenangan 22-3-0 selama menjadi petarung MMA profesional. Tiga kekalahannya ia alami saat tumbang atas Jon Jones pada 2015, serta dua kali kalah atas Stipe Miocici pada 2019 dan 16 Agustus 2020 kemarin.