Terungkap, Motif 'Licik' McGregor Jelang Duel Lawan Manny Pacquiao dan Dustin Poirier

Selasa, 13 Oktober 2020 10:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMConor McGregor ternyata memiliki rencana 'licik' dibalik duel superfight yang akan dilakoninya melawan Manny Pacquiao dan Dustin Poirier.

Hal ini sebelumnya telah dicurigai oleh Poirier, yang mengatakan bahwa McGregor memang sengaja memaksakan akan melakukan mega duel tersebut pada akhir 2020 dan awal 2021.

Pasalnya menurut Poirier, duel melawan dirinya bisa menjadi pancingan agar The Notorious bisa bertarung melawan Pacquiao, mengingat baik sang petarung MMA dan petinju asal Filipina itu memiliki gaya bertarung menggunakan tangan kidal.

“Saya pikir alasan kenapa Conor McGregor sangat menginginkan pertarunga ini karena dia ingin memancing Manny Pacquiao untuk melawannya. Tapi saya tak tahun apakah UFC ingin dia bertarung sekali lagi sebelum diizinkan melawan Pacquiao,” kata Dustin Poirier, dilansir dari The Fight.

“Saya rasa itu alasannya. Ia ingin duel melawan petarung kidal sebelum berhadapan dengan petinju kidal. Namun yang pasti, saya tak akan bertarung dengan penuh rasa marah seperti laga-laga sebelumnya agar bisa mengalahkannya,” tambahnya.

Pernyataan Poirier pun mendapatkan jawaban dari McGregor. Petarung asal Irlandia itu membenarkan rumor tersebut melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya.

“Benar, bertarung dengan gaya kidal. Saya terus mengasah keterampilan MMA saya dengan beberapa lawan sengit sembari mempersiapkan diri melawan Manny Pacquiao. Tidak mudah berlatih dua olahraga ini. Hanya ingin kemampuan saya terus terasah, itu saja,” cuit McGregor.

Pertarungan antara Conor McGregor vs Dustin Poirier rencananya akan digelar pada 12 November atau 12 Desember, tergantung dari tersedianya slot petarung untuk duel yang digelar oleh UFC.

Sementara pertarungan Conor McGregor vs Manny Pacquiao dikabarkan akan berlangsung pada awal tahun depan atau pada Januari 2021 mendatang.