Duel Superfight Conor McGregor vs Dustin Poirier ‘Resmi’ Digelar, tapi…

Jumat, 9 Oktober 2020 07:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Sports Illustrated
Duel superfight UFC antara Conor McGregor vs Dustin Poirier nampaknya akan segera terealisasikan, namun harus sesuai dengan syarat permintaan The Notorius. Copyright: © Sports Illustrated
Duel superfight UFC antara Conor McGregor vs Dustin Poirier nampaknya akan segera terealisasikan, namun harus sesuai dengan syarat permintaan The Notorius.

INDOSPORT.COM – Duel superfight UFC antara Conor McGregor vs Dustin Poirier nampaknya akan segera terealisasikan, namun harus sesuai dengan syarat permintaan The Notorius.

McGregor telah mengumumkan di akun Twitter-nya pada Jumat (09/10/20) malam, bahwa dirinya sepakat menerima tawaran dari UFC untuk bertarung dengan Poirier.

UFC selaku promotor MMA yang menaungi kedua petarung tersebut memang sebelumnya memang memberikan tawaran, bahwa keduanya akan bertarung di UFC 257 pada 23 Januari 2021.

Tawaran tersebut memang diterima oleh McGregor, namun petarung asal Irlandia itu mengajukan satu syarat. Yakni harus menggelar pertarungan pada tahun 2020, lebih tepatnya pada21 November atau salah satu di tanggal 12 dan 19 Desember mendatang.

“Halo Dustin! Saya menerima tawaran dari UFC untuk bertarung dengan anda, tapi saya mengatakan duel itu harus terjadi tahun ini. Saya bersedia melakukannya pada 21 November, serta salah satu di tanggal 12 dan 19 Desember,” cuit Conor McGregor.

Selain itu, petarung berjuluk The Notorious tersebut juga mengatakan bersedia akan mendonasikan uang senilai 500 ribu dolar AS atau setara dengan Rp7 miliar, yang akan disumbagkan ke The Good Fight Foundation, yakni yayasan amal milik Dustin Poirier.

Pemilihan tanggal yang diajukan oleh McGregor karena dikabarkan masih ada slot duel yang masih kosong karena terdapat petarung yang mengalami cedera. Namun melansir dari laman ESPN, nampaknya superfight tersebut tak akan berlangsung pada 21 November.

Pasalnya, Cody Garbrandt yang telah mundur sudah digantikan oleh Alex Perez untuk melawan Deiveson Figueiredo di UFC 255 (21 November). Duel ini kemungkinan akan berlangsung di UFC 256 pada 12 Desember.

Setelah Kamaru Usman diprediksi bisa mundur dari duel tersebut karena meminta UFC agar memberikannya waktu lebih banyak untuk latihan, demi persiapannya melawan Gilbert Burns.

Sekadar informasi, Conor McGregor (22-4-0) sebelumnya pernah bertarung melawan Dustin Poirier (26-6-0) di UFC 178 pada 27 September 2014 lalu, dengan McGregor berhasil memenangkan pertarungan atas Poirier lewat keputusan TKO (punches) di ronde pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%