Khabib Kenang Momen Saat Hajar dan Bungkam Kesombongan McGregor di UFC 229

Rabu, 7 Oktober 2020 10:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov mengenang momen saat dirinya mengamuk dan menghajar Conor McGregor hingga tak berkutik di UFC 229. Copyright: © Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov mengenang momen saat dirinya mengamuk dan menghajar Conor McGregor hingga tak berkutik di UFC 229.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov mengenang momen saat dirinya mengamuk dan menghajar Conor McGregor hingga tak berkutik di UFC 229.

Khabib mengenang kemenangannya atas McGregor di ajang UFC 229 yang berlangsung pada 6 Oktober 2018 lalu, di mana ia berhasil mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringan (lightweight) miliknya.

The Eagle kemudian mengunggah dua buah video di akun Instagram pribadinya, yang menampakan bagaimana ia bisa dengan tanpa susah payah membungkam McGregor.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

"Ini dianggap hanya bisnis bagi mereka, namun tidak untuk saya. Itu adalah momen ketika topeng tersingkap dan sejumlah orang menulis sejarah di pusat kota Las Vegas dengan darah dari sang lawan," tulis Khabib Nurmagomedov.

Dalam video tersebut nampak Khabib menghajar Conor McGregor hingga tak berkutik. Tak hanya itu, pukulannya tersebut juga mewakili amukannya lantaran petarung asal Irlandia tersebut selalu mengejek dan bahkan menghina negara, ayah dan agama Islam yang dipeluknya.

Melansir dari laman Bloody Elbow, bahkan amukannya semakin menjadi setelah McGregor sempat mengatakan bahwa duel tersebut hanya sekadar bisnis, dan Khabib terima karena bualannya sudah melampaui batas.

Video singkat itu juga memperlihatkan bagaimana Khabib menghajar McGregor sambil berteriak untuk menyuruhkan agar terus membual seperti saat menghinanya.

Hingga akhirnya Khabib berhasil mengalahkannya usai The Notorious melakukan tapout saat mendapatkan serangan dengan kuncian leher crank neck di ronde keempat.

Namun, tensi tinggi tak berakhir sampai di situ. Khabib Nurmagomedov yang tak terima dengan ejekan yang didengarnya selama pertandingan, langsung meghajar kubu Conor McGregor dan menyebabkan kericuhan pasca pertarungan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%