Gabung Bellator, Petarung Indonesia Gagal Berpeluang Lawan Adik Khabib

Senin, 5 Oktober 2020 16:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© [email protected]_nurmagomedov
Petarung MMA, Usman Nurmagomedov. Copyright: © Instagram@usman_nurmagomedov
Petarung MMA, Usman Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM – Mimpi para petarung MMA Indonesia untuk bertarung melawan adik sepupu Khabib Nurmagomedov, Usman Nurmagomedov untuk saat ini harus pudar.

Pasalnya, Usman baru saja mengumumkan bahwa ia resmi bergabung dengan promotor MMA ternama di dunia yakni Bellator MMA pada akhir pekan lalu di akun Instagram pribadi Khabib.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Khabib Nurmagomedov (@khabib_nurmagomedov) on

“Saya ingin mengumumkan bahwa adik saya, Usman Nurmagomedov telah terikat kontrak dengan Bellator MMA. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bellator, Dominance MMA dan manajernya Ali Abdelaziz atas kesempatan tersebut,” tulis Khabib Nurmagomedov.

Melansir dari laman RT Sports, Usman yang bertarung di kelas lightweight bisa melakukan debutnya pada Desember 2020 atau Januari 2021 mendatang di kompetisi Bellator MMA.

Ini berarti, mimpi para petarung MMA untuk berpeluang melawan Usman saat ini harus sirna. Peluang tersebut muncul setelah promotor bela diri ternama di Asia, ONE Championship bekerja sama dengan Ali Abdelaziz selaku CEO dari Dominance MMA atau bernaungnya para seniman bela diri kelas dunia.

Ali Abdelaziz mengatakan bahwa petarung naungannya tertarik berlaga di ONE Championship, termasuk Usman yang mengatakan sempat ingin bergabung dengan kompetisi kombat terbesar di Asia.

Hal ini pun membuat para petarung Asia, termasuk Indonesia sendiri berharap bisa mencicipi berduel dengan petarung kelas dunia, meski juga tak bisa dipungkiri jika petarung Tanah Air belum sepenuhnya memiliki kemampuan mumpuni untuk bisa bertanding melawan Klan Nurmagomedov.

Usman Nurmagomedov sendiri dikenal sebagai Si Mesin Pembunuh yang lebih kejam dari Khabib Nurmagomedov. Saat ini mencatatkan rekor kemenangan tak terkalahkan yakni 10-0-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%