Bos UFC Kembali Buka Peluang Gelar Duel Impian Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson

Selasa, 6 Oktober 2020 13:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sport Express
Dana White selaku bos Ultimate Fighting Championship (UFC) kembali membuka peluang terealisasikannya duel impian antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson. Copyright: © Sport Express
Dana White selaku bos Ultimate Fighting Championship (UFC) kembali membuka peluang terealisasikannya duel impian antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson.

INDOSPORT.COM – Dana White selaku bos Ultimate Fighting Championship (UFC) kembali membuka peluang terealisasikannya duel impian antara Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson.

Duel impian antara Khabib vs Ferguson selalu gagal digelar. Tercatat, rencana tersebut sudah batal sebanyak lima kali, dengan empat match masing-masing petarung dilanda cedera dan yang terakhir karena Khabib tak mau mengambil risiko bertarung selama masa pandemi virus corona.

Namun kini duel tersebut berpeluang kembali direncanakan untuk keenam kalinya, setelah Dana White setuju dengan rencana tersebut jika Khabib berhasil mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada 25 Oktober nanti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MMA Junkie (@mmajunkiedotcom) on

“Jika Khabib Nurmagomedov mengalahkan Justin Gaethje, maka kami terbuka untuk mengurus duel selanjutnya melawan Tony Ferguson. Saya berharap rencana ini bisa terwujud karena saya tahu ini merupakan duel impian para penggemar,” kata Dana White, dilansir dari MMA Junkie.

Dana White sendiri mengaku pihaknya belum pernah mengalami lima kali gagal menggelar pertarungan seperti yang terjadi dalam rencana pertarungan antara Khabib vs Ferguson.

Ferguson sendiri memang sangat bernafsu untuk bertarung dengan Khabib Nurmagomedov, karena ingin merampas sabuk gelar juara kelas ringan dan menodai catatan rekor status tak terkalahkan (28-0-0) petarung MMA asal Rusia tersebut.

Sejak kekalahannya atas Justin Gaethje dalam memperebutkan gelar interim kelas ringan di UFC 249, Tony Ferguson belum kembali ke bertarung, setelah rencana duel superfight melawan Dustin Poirier gagal karena lawannya menolak akibat tak menerima bayaran yang sesuai dengan keinginannya.