On This Day: Kemenangan Khabib Hingga Kubu McGregor Hina Agama Islam di UFC 229

Selasa, 6 Oktober 2020 17:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Tepat hari ini, 6 Oktober, dua tahun lalu, petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, berhasil membungkam kesombangan Conor McGregor di UFC 229. Copyright: © Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images
Tepat hari ini, 6 Oktober, dua tahun lalu, petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, berhasil membungkam kesombangan Conor McGregor di UFC 229.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, 6 Oktober, dua tahun yang lalu, petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, berhasil membungkam kesombangan Conor McGregor di UFC 229.

Duel perebutan sabuk gelar juara dunia kelas ringan (lightweight) UFC yang berlangsung di T-Mobile Arena, Amerika Serikat, tersebut berlangsung dengan tensi tinggi hingga menyebabkan kericuhan.

McGregor, dikenal sebagai petarung yang gemar memancing emosi para rivalnya memang telah bertindak sombong dan memprovokatori Khabib sejak duel tersebut direncakanan. Sejumlah psywar di media sosial pun tak henti ia lakukan untuk mengejek dan merendahkan kubu Khabib.

Sayangnya, tindakanlah yang membuktikan segalanya. Khabib berhasil mempermalukan The Notorious sejak ronde pertama di jutaan penonton di seluruh dunia.

Pada ronde pertama, Khabib Nurmagomedov mampu mendominasi pertarungan berkat ground fighting yang dikombinasikan dengan kuncian serta pukulan siku, membuat Conor McGregor kesulitan melawan dan hanya bisa bertahan.

Berlanjut pada ronde kedua UFC 229, McGregor mencoba memberi serangan pada lawannya dengan tendangan, namun berhasil ditepis dan dibalas dengan pukulan hook keras serta melakukan bantingan untuk kembali menjalani pertarungan bawah oleh The Eagle.

Khabib mulai menggila dan terus menekan lawan sengitnya dengan pukulan hook dan siku. Meski alot untuk melakukan perlawanan, namun secara mengejutkan McGregor mampu bangkit jelang berakhirnya ronde kedua.

Di ronde ketiga McGregor mencoba membalikkan kedudukan dengan melakukan striking jab yang mampu mengenai wajah Khabib. Pertarungan atas ternyata membuat Khabib cukup kesulitan, meski telah mencoba kembali melakukan takedown, tapi mendapatkan perlawanan dari McGregor.

Duel semakin memanas saat ronde keempat, meski memulai serangan pada Khabib, nyatanya McGregor sekali lagi berhasil dijatuhkan oleh rivalnya. Tak bisa terlepas dari kuncian Khabib, Conor McGregor pun akhirnya menyerah usai melakukan tap out.

Akhirnya Khabib Nurmagomedov berhasil mempertahankan sabuk juara kelas ringan di UFC 229 melalui keputusan submission berkat kuncian neck crank.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%