185.6K

Ganggu Lawan Berdoa, Petarung Tengil Ini Justru Kalah 9 Detik

Minggu, 18 Oktober 2020 07:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GRAFIS: Muproni/INDOSPORT-INTERNET
Rasa malu harus dialami petarung India, Jason Salomon saat berhadapan dengan Amitesh Chaubey dalam laga Super Fight League 43. Copyright: © GRAFIS: Muproni/INDOSPORT-INTERNET
Rasa malu harus dialami petarung India, Jason Salomon saat berhadapan dengan Amitesh Chaubey dalam laga Super Fight League 43.

INDOSPORT.COM - Rasa malu harus dialami petarung MMA India, Jason Salomon saat berhadapan dengan Amitesh Chaubey dalam laga Super Fight League 43.

Dalam berbagai aspek kehidupan, kita selalu diingatkan agar selalu rendah hati, tidak sombong, dan menghargai orang lain. Namun, hal itu seperti tidak dimiliki oleh Jason Salomon saat menghadapi Amitesh Chaubey.

Memiliki rekor tak terkalahkan di empat laga sejak berturut-turut sejak debut profesionalnya mulai membuat Jason Salomon pongah dan kerap menganggap remeh lawan.

Hal itu pun terlihat jelas saat ia melakoni laga Super Fight League 43 pada 25 September 2015 lalu di India. Menghadapi Amitesh yang kalah dari segi pengalaman membuat Jason merasa akan meraih kemenangan mudah.

Di sinilah ia mulai gencar melakukan provokasi ke arah Amitesh. Sesaat setelah muncul dari ruang ganti, ia memasang wajah sangar ke arah penonton yang mengelilingi ring.

Saat melewati sisi ring tempat Amitesh berdiri, Jason justru terang-terangan menunjukkan aksi provokasinya dengan mengeluarkan wajah melotot dan gerakan-gerakan mengindar.

Tindakan Jason itu pun sangat disayangkan mengingat sang lawan yang berpostur 183 cm saat itu sedang berdoa dan fokus menenangkan pikiran.

Seolah menjadi bukti bahwa karma itu nyata, sikap tengil Jason itu pun akhirnya mendapat balasan saat pertandingan MMA itu dimulai oleh wasit.

Hanya sembilan detik dari lonceng berbunyi, Amitesh mengambil langkah agresif dan melancarkan serangan beruntun ke arah Jason.

Jason yang tidak siap pun tak bisa menghindar dan hanya bisa pasrah tubuhnya mendapat pukulan bertubi-tubi. Wasit sendiri akhirnya harus turun tangan dan menghentikan laga karena Jason dalam kondisi yang tak bisa lagi melanjutkan pertarungan.

Berkat kemenangan tersebut Amitesh berhasil memberi rapor merah pertama bagi Jason yang sombong dalam perjalanan karier MMA miliknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
15%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
3%
IDS Emoticon Marah
Marah
34%