Gokil! Petarung MMA Ini Kalahkan Lawan Pakai Kamehameha

Kamis, 15 Oktober 2020 07:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© NuSkool
Sebuah kejadian unik pernah mewarnai pertarungan MMA di Kanada antara Shane Campbell yang menantang Derek Boyle. Copyright: © NuSkool
Sebuah kejadian unik pernah mewarnai pertarungan MMA di Kanada antara Shane Campbell yang menantang Derek Boyle.

INDOSPORT.COM - Sebuah kejadian unik pernah mewarnai pertarungan MMA di Kanada antara Shane Campbell yang menantang Derek Boyle.

Bagi yang mengaku generasi 90-an, pastinya sudah tidak asing lagi dengan salah satu serial animasi asal Jepang, Dragon Ball yang tayang setiap hari Minggu.

Dalam serial tersebut, tokoh utamanya yang bernama Goku memiliki jurus pamungkas bernama kamehameha. Saat menggunakan jurus tersebut, Goku mengarahkan dua tangannya ke depan dengan bagian telapak menyerupai mulut yang terbuka.

Setelahnya, akan muncul kilatan energi berbentuk cahaya yang apabila kena, musuh-musuh yang menjadi lawan Goku bisa langsung kalah seketika.

Siapa sangka, jurus imajinasi tersebut ternyata pernah 'dipraktekkan' dalam dunia nyata, tepatnya dalam sebuah pertarungan mixed martial arts.

Ya, dalam sebuah pertarungan bertajuk Score Fighting Series 4 pada Maret 2012 lalu, salah satu petarung bernama Shane Campbell memberi jurus kamehameha ke sang lawan, Derek Boyle.

Awalnya, pertarungan antara Shane vs Boyle berlangsung alot lantaran hingga ronde ketiga tidak ada yang tumbang. Namun setelahnya, sebuah tindakan tak terduga dilakukan oleh Shane.

Entah apa tujuannya, Shane tiba-tiba menirukan gerakan jurus kamehameha ke arah Boyle yang lucunya coba menghindar. Sontak gerakan Shane itu mengundang sorak sorai penonton dan komentator.

Selepas aksinya itu, Shane melihat celah di pertahanan Boyle. Tanpa buang waktu, ia langsung melancarkan serangan berutubi-tubi hingga lawannya jatuh.

Wasit pun akhirnya memisahkan kedua petarung setelah menilai Boyle tak lagi mampu melanjutkan pertarungan. Shane berhasil keluar sebagai pemenang dengan jurus kamehameha atas Boyle.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%