Gokil! Petarung MMA Ini Raih Kemenangan 13 Detik di Laga Debutnya

Minggu, 11 Oktober 2020 05:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @SpinninBackfist
Saat masih menjadi petarung MMA amatir, Curtis Blaydes pernah membuat kejutan dengan mengalahkan lawan kurang dari 15 detik. Copyright: © Twitter @SpinninBackfist
Saat masih menjadi petarung MMA amatir, Curtis Blaydes pernah membuat kejutan dengan mengalahkan lawan kurang dari 15 detik.

INDOSPORT.COM - Saat masih menjadi petarung MMA amatir, Curtis Blaydes pernah membuat kejutan dengan mengalahkan lawan kurang dari 15 detik.

Bagi pencinta UFC, mungkin sudah tak asing lagi dengan sosok petarung asal Amerika Serikat, Curtis Blaydes. Mengawali debut profesional sejak 2014 lalu, Curtis langsung mencuri perhatian.

Bagaimana tidak, petarung kelahiran 18 Februari 1991 itu lima kali berturut-turut meraih kemenangan lewat TKO. Lorenzo Hood, William Baptiste, Brad Faylor, Allen Crowder, dan Luis Cortez adalah nama-nama yang merakan keganasa Curtis.

Kini, Curtis sendiri tercatat sudah melakoni 16 pertarungan MMA profesional. Dari total tersebut, sebanyak 14 kali petarung berjuluk Razor itu sukses meraih kemenangan.

Keganasan Curtis di ring sendiri memang tidak mengejutkan. Apalagi jika melihat pertarungan pertama Curtis saat masih di level amatir.

Salah satu akun Twitter Spinnin Backfist baru-baru ini mengunggah sebuah video yang memperlihatkan debut Curtis sebagai seorang petarung MMA.

Dalam laga bertajuk No Mercy 2012 di Melrose Park, Illinois, Amerika Serikat, Curtis saat itu berhadapan dengan petarung bernama Robbie Strong.

Saat itu, Curtis bisa dibilang tak terlalu diunggulkan, mengingat lawannya, Robbie Strong memiliki postur tubuh yang lebih besar.

Seolah tak mau mengindahkan perbedaan fisik, Curtis membuat Strong terkejut dengan satu pukulan keras, yang membuatnya sempoyongan.

Tak mau membuang kesempatan emas, Curtis dengan cepat melanjutkan serangan bertubi-tubi ke arah Strong hingga ia terjatuh. Wasit pun terpaksa menghentikan laga karena menilai Strong tak bisa lagi bertanding.

Kondisi itu membuat Curtis akhirnya dinobatkan sebagai pemenang laga MMA kontra Strong hanya dalam kurun waktu 13 detik sejak lonceng ronde pertama dibunyikan.