Srikandi MMA Indonesia Berpeluang Rebut Sabuk Gelar Juara ONE Championship

Senin, 5 Oktober 2020 10:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Dok. ONE Championship
Priscilla Hertati Lumban Gaol, petarung MMA asal Indonesia. Copyright: © Dok. ONE Championship
Priscilla Hertati Lumban Gaol, petarung MMA asal Indonesia.

INDOSPORT.COM – Srikandi MMA asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol siap merebut sabuk gelar juara kelas atomweight di ajang ONE Championship.

Pasalnya, petarung MMA wanita andalan Tanah Air tersebut berpeluang untuk tampil dalam turnamen ONE Atomweight World Grand Prix yang melibatkan para atlet putri terbaik di divisi tersebut.

Berita terkait akan digelarnya kompetisi kombat bergengsi tersebut disampaikan langsung oleh CEO dan Chairman ONE Championship, Chatri Sityodtong, di mana turnamen itu akan diisi oleh atlet-atlet terbaik yang ada di divisi terkait, sehingga membuka lebar peluang bagi para kontender teratas.

Idealnya, pemenang turnamen tersebut akan mendapat kesempatan merebut sabuk Juara Angela Lee saat ia kembali beraksi di atas circle, lantaran juara dunia divisi atomweight tersebut baru saja mengumumkan kabar bahagia mengenai kehamilan anak pertamanya.

Belum diketahui daftar atlet yang akan terlibat dalam turnamen yang direncanakan terselanggara pada awal 2021 tersebut, namun jika menilik pada ranking yang ada saat ini, nama beberapa kandidat sudah nampak.

Berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT.com, berturut-turut ranking tersebut diisi oleh Denice Zamboanga asal Filipina, Meng Bo asal Tiongkok, Lin Heqin asal Tiongkok, Mei Yamaguchi asal Jepang, dan Gina Iniong asal Filipina.

Tentu saja, masih ada beberapa atlet potensial lain yang bisa berpartisipasi dalam turnamen tersebut, termasuk Jihin Radzuan asal Malaysia, Itsuki Hirata asal Jepang, Ritu Phogat asal India, Bi Nguyen asal Amerika Serikat-Vietnam, dan tentunya atlet putri kebanggaan Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Pada Turnamen Grand Prix ONE Championship sebelumya, terdapat delapan peserta yang berpartisipasi.

Priscilla kerap menyampaikan impiannya untuk menjadi atlet seni bela diri campuran (MMA) pertama dari Indonesia yang bisa menjadi Juara Dunia.

Dengan adanya turnamen tersebut, terbuka pula kesempatan atlet asal Dolok Sanggul, Sumatera Utara, tersebut untuk mengejar mimpinya.

Priscilla telah tampil sensasional saat membawa bendera Indonesia di pentas global. Meski sempat menderita kekalahan dalam dua laga perdananya, ia berhasil meraih tujuh kemenangan dalam sembilan laga berikutnya selama dua tahun terakhir.

Sebelum menghelat turnamen tersebut, ONE Championship akan mengawali bulan Oktober ini lewat sebuah ajang spektakuler bertajuk ONE: REIGN OF DYNASTIES, yang menampilkan juara gulat Indonesia Eko Roni Saputra melawan juara tinju Malaysia Murugan Silvarajoo pada Jumat (09/10/20).