Dana White Sebut Bakal PHK Massal 60 Petarung UFC

Rabu, 9 Desember 2020 18:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Dana White saat konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Dana White saat konferensi pers.

INDOSPORT.COMDana White selaku bos UFC mengatakan bahwa pihaknya bakal melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada 60 petarung.

White menegaskan bahwa 60 nama petarung akan dicoret dari perusahaannya untuk mencari pekerjaan di promotor lain, saat melakukan konferensi pers pasca pertarungan UFC Vegas 16 akhir pekan lalu.

Pernyataan tersebut muncul setelah Yoel Romero memutuskan untuk keluar dari UFC, meski ia masih memiliki tiga pertarungan yang tersisa dalam kontraknya.

"Ini bukan hanya Yoel Romero. Kami akan melakukan PHK massal sebelum akhir tahun 2020. Kami mungkin akan memecat 60 petarung,” kata Dana White, dilansir dari RT Sports.

“Yoel sudah kalah empat dari lima laga terakhir. Dia sudah 44 tahun. Penurunan dari beberapa petarung cukup mengejutkan. Jadi, kami harus melakukan pemecatan karena daftarnya sudah membengkak. Anda akan melihat banyak nama petarung yang di PHK. Ini adalah keputusan yang amat sulit,” tambahnya.

Yoel Romero bergabung dengan UFC pada 2013. Ia juga dikenal sebagai salah satu petarung terhebat di divisi kelas menengah (middleweight) meski belum pernah memenangkan gelar sabuk juara.

Selain Yoel Romero, petarung wanita Rachael Ostovich juga baru saja mengumumkan resmi keluar dari promotor ternama UFC pada Selasa (08/12/20) kemarin. Belum diketahui kemana kedua petarung ternama tersebut akan melanjutkan kariernya.