Catat Tanggalnya! Legenda UFC Bakal Berlaga di ONE Championship

Kamis, 10 Desember 2020 13:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© ONE Championship
Demetrious Johnson, salah satu GOAT MMA dan legenda UFC Copyright: © ONE Championship
Demetrious Johnson, salah satu GOAT MMA dan legenda UFC

INDOSPORT.COM – Kabar bahagia dan yang paling ditunggu bakal disajikan oleh ONE Championship, yakni akan menghadirkan salah satu petarung legenda UFC, Demetrious Johnson.

Demetrious Johnson, merupakan salah satu GOAT dalam MMA, bakal bertanding di ONE Championship pada Februari mendatang. Mantan peraih 12 sabuk Juara Dunia UFC tersebut akan menghadapi Juara Dunia ONE Flyweight Adriano “Mikinho” Moraes.

Pria asal Amerika Serikat yang akrab disapa DJ tersebut akan menantang gelar Moraes pada 24 Februari 2021 di Singapura, sebagaimana rilis yang diterima tim INDOSPORT.

Johnson telah lama dianggap sebagai seniman bela diri campuran terbaik sepanjang masa (GOAT), dan hal itu terjadi atas alasan yang tepat. Bahkan, Israel Adesanya pun melontarkan hal serupa berkat kemahiran serta dominasi DJ selama di UFC.

Bintang asal Amerika Serikat ini memasuki ONE Championship sebagai Juara Dunia Flyweight 12 kali, serta dengan reputasi sebagai pria yang selalu mendominasi lawannya.

Sejauh ini, Johnson membuktikan reputasi gemilang tersebut bersama “The Home Of Martial Arts”. Pada 2019, “Mighty Mouse” mencetak submission atas penantang peringkat keempat divisi flyweight Yuya “Little Piranha” Wakamatsu dalam debutnya di ONE.

Ia lanjut mengalahkan Juara DEEP Flyweight Tatsumitsu “The Sweeper” Wada dan penantang peringkat kedua Danny “The King” Kingad untuk memenangkan gelar Turnamen ONE Flyweight World Grand Prix.

Kemenangan tersebut memberi Johnson sabuk perak dari turnamen bergengsi ini dan sebuah kesempatan menantang sang Juara Dunia ONE Flyweight. 

Laga ini sebetulnya sempat dijadwalkan untuk dihelat di Jakarta Mei lalu, tetapi harus ditunda akibat pandemi COVID-19.

Upaya DJ untuk memenangkan sabuk emas tak akan mudah. Moraes adalah penguasa penguasa divisi Flyweight ONE Championship. Ia dianggap akan menjadi lawan tersulit bagi DJ. Moraes dapat dianggap sebagai bintang flyweight paling dominan dalam sejarah ONE Championship.

Atlet asal Brasil ini belum pernah terkalahkan dalam kariernya di ONE. Ia telah mengalahkan beberapa nama terbesar dalam divisi ini, termasuk Kingad, penantang peringkat ketiga Kairat “The Kazakh” Akhmetov, serta mantan pemegang gelar Geje “Gravity” Eustaquio.

Sebagai tambahan, Moraes mencatat rekor sebagai peraih kemenangan terbanyak di divisi flyweight ONE (sembilan), memegang rekor untuk kemenangan submission terbanyak dalam divisi flyweight (enam) dan kemenangan terbanyak dalam laga perebutan gelar Juara Dunia ONE Flyweight (enam).

Sebelum laga tersebut, ONE Championship akan menayangkan ONE: BIG BANG II pada Jumat, (11/12/20) dari Singapura. Di partai puncak, ajang tersebut akan menampilkan laga Muay Thai divisi flyweight antara Jonathan Haggerty menghadapi Taiki Naito.