Bali Fight League 2020 Langsung Diminati Petarung Nasional dan Internasional

Sabtu, 12 Desember 2020 06:02 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ofisial BFL
Dua orang fighter yang akan bertarung pada ajang Bali Fight League 2020 di  Finns Recreation Club Badung, Sabtu (12/12/2020). Copyright: © Ofisial BFL
Dua orang fighter yang akan bertarung pada ajang Bali Fight League 2020 di Finns Recreation Club Badung, Sabtu (12/12/2020).

INDOSPORT.COM - Bali Fight League (BFL) 2020 langsung menyedot perhatian petarung nasional dan internasional, meski baru pertama kali digelar. Ada 32 fighter yang akan berpartisipasi pada ajang yang berlangsung di Finns Recreation Club Badung, Bali, Sabtu (12/12/2020).

Para peserta datang dari berbagai kota, seperti Jakarta, Manado, Malang, Kendari dan Kupang. Turut berpartisipasi pula fighter berkebangsaan Prancis, Italia dan Inggris.

Antusiasme tinggi para fighter mengikuti BFL 2020 disambut gembira penyelenggara. Ajang ini diselenggarakan Kemang Fight Gym, Zealot Muaythai, dan sejumlah sponsor.

"Kami ingin menggelar event ini secara rutin. Semua kelas dimainkan di sini, seperti di tinju dan MMA (Mixed Martial Arts)," ucap pelatih Zealot Muaythai sekaligus salah satu promotor BFL, Jerry Luhukay, Jumat (11/12/20) siang.

Jerry menyebut, beberapa atlet Muaythai nasional turut ambil bagian dalam ajang ini. Ada yang pernah tampil di SEA Games hingga Asian Games. Jerry berharap seluruh peserta memahami bahwa ajang ini tak sekadar mencari menang, namun juga berbagi ilmu.

"Bukan soal menang kalah yang dicari, tapi belajar dan berbagi pengalaman yang menjadi tujuan utama. Kita respect dan menghargai dengan siapa saja, yang terpenting kita ingin dapatkan ilmu," tuturnya.

Seluruh fighter yang berpartisipasi wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlakukan di BFL 2020. Promotor BFL 2020, Okky M Rizky menyebut seluruh orang yang hadir akan menjalani pengecekan medis ketat.

"Protokol kesehatan tentu kami jalankan. Semua peserta wajib menunjukkan hasil Rapid Test (hasil non reaktif)," imbuh Okky.

Salah satu peserta ternyata merupakan host My Trip My Adventure, Vincent Verhaag. Dia merupakan salah satu fighter Bali yang berasal dari Zaelot Muaythai Bali.

Selama pandemi ini, Vincent tetap rutin berlatih, sembari menjaga pola makan dan istirahat. Vincent akan menghadapi fighter berkebangsaan Inggris, Befan George.

"Saya siap memberikan yang terbaik. Soal target, kita lihat besok. Saya intinya enjoy, kasih slow dan lawan nggak boleh menang," tegasnya.

BFL 2020 turut mendukung Bali yang menggalakkan program Sport Tourism. Semakin banyak olahraga yang digelar, tingkat kunjungan wisatawan ke Bali akan meningkat. Dengan begitu, pariwisata yang ambruk dihantam pandemi virus corona bisa bangkit lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%