ONE Championship Kembali Hadirkan Duel Mengerikan di Akhir 2020

Kamis, 10 Desember 2020 17:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© ONE Championship
ONE: Collision Course. Copyright: © ONE Championship
ONE: Collision Course.

INDOSPORT.COMONE Championship akan kembali menghadirkan duel mengerikan di seri terakhir ONE: Collision Course yang akan menjadi penutup di musim 2020.

ONE Championship bersiap menggelar ajang terakhir tahun ini yang disiarkan secara live, yang digelar sepekan setelah menghelat rangkaian seri ONE: Big Bang.

Organisasi bela diri terbesar di Asia ini akan menggelar ONE: Collision Course di Singapore Indoor Stadium pada 18 Desember mendatang. Sesuai team acara, dua laga utama pada ajang ini akan menampilkan para striker elite nan mengerikan dalam olahraga kombat.

Pada laga utama, Juara Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing, Roman Kryklia akan mempertahankan sabuk emasnya melawan Andrei “Mister KO” Stoica.

Sementara dalam laga pendukung utama, Juara Dunia ONE Bantamweight Muay Thai, Nong-O Gaiyanghadao akan mempertahankan gelarnya melawan juara Turnamen ONE Bantamweight Muay Thai, Rodlek PK.Saenchai Muaythaigym.

Dua laga tersebut menjamin terjadinya bunyi ledakan saat pukulan serta tendangan para petarung menghantam target, sebagaimana rilis yang diterima tim INDOSPORT.

Kryklia dan Stoica awalnya dijadwalkan untuk saling berhadapan dalam ajang ONE INFINITY 1 pada April lalu di Jakarta. Namun, pandemi Covid-19 memaksa ajang blockbuster tersebut tertunda.

Sementara itu, Nong-O telah lama menunggu siapa yang akan jadi penantang berikutnya. Ia merupakan juara dominan di divisinya dan take tersentuh kekalahan sejak bertarung di ONE Championship.

Pada Agustus silam, Rodlek mengalahkan “Left Meteorite” Kulabdam Sor. Jor. Piek Uthai dalam babak final Turnamen ONE Bantamweight Muay Thai yang memberinya hak untuk menjadi penantang sabuk.

Selain itu, akan ada empat laga lain yang tak kalah menarik, termasuk penampilan Chan Rothana di divisi flyweight MMA.  Atlet Kamboja tersebut, yang pernah mengalahkan dua jagoan Indonesia, Abro Fernandes dan Rudy Agustian, akan menghadapi Xie Wei asal China.

Berikut Daftar Pertandingan Lengkap ONE: Collision Course:

  • (c) Roman Kryklia vs. Andrei Stoica (Kejuaraan Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing)
  • (c) Nong-O Gaiyanghadao vs. Rodlek PK.Saenchai Muaythaigym (Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight Muay Thai)
  • Marat Gafurov vs. Lowen Tynanes (MMA – lightweight)
  • Tatsumitsu Wada vs. Dae Hwan Kim (MMA – flyweight)
  • Yusup Saadulaev vs. Troy Worthen (MMA – bantamweight)
  • Chan Rothana vs. Xie Wei (MMA – flyweight)