UFC Resmi Gelar Duel Para Raja: Israel Adesanya vs Jan Blachowicz

Jumat, 1 Januari 2021 16:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Promotor Ultimate Fighting Championship (UFC) resmi menggelar duel antar raja di dua divisi yang berbeda yakni antara Israel Adesanya vs Jan Blachowicz.

Duel tersebut akan berlangsung di UFC 259 yang digelar pada 6 Maret 2021 nanti, setelah Israel Adesanya memutuskan untuk naik ke kelas berat-ringan demi menantang Jan Blachowicz yang baru saja meraih gelar tersebut di UFC 253 pada September 2020.

Ini berarti, Israel Adesanya berpeluang menyabet dua gelar sekaligus yakni di sabuk juara kelas menengah dan berat-ringan jika ia sukses mengalahkan Jan Blaschowicz.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma)

Jika petarung muslim tersebut mampu menumbangkan Blaschowicz, maka ia masuk dalam jajaran petarung terhebat seperti yang pernah di lakukan oleh Conor McGregor, Daniel Cormier, Amanda Nunes dan nama beken lainnya.

Sementara itu, Dana White selaku bos UFC juga telah mengonfrimasi bahwa duel pararaja di dua divisi berbeda ini dipastikan bakal berlangsung menarik.

Maka UFC akan menggelar pertarungan akbar mengingat keduanya merupakan seniman bela diri papan atas yang juga memiliki tren positif.

Israel Adesanya telah mempertahankan rekor tak terkalahkan dengan catatan 20-0-0. Sedangkan Jan Blachowicz memiliki rekor cukup apik yakni 27-8-0.

Selain Israel Adesanya vs Jan Blachowicz, Dana White juga menggelar pertarungan seru lainnya termasuk perebutan gelar kelas bulu wanita antara Amanda Nunes vs Megan Anderson di UFC 259.