Ada McGregor vs Poirier, Inilah 3 Jadwal Duel Superfight UFC di Januari 2021

Kamis, 31 Desember 2020 18:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
UFC Logo. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
UFC Logo.

INDOSPORT.COM – Promotor Ultimate Fighthing Championship (UFC) bakal kembali menggelar duel seru yang akan berlangsung di Abu Dhabi pada Januari 2021 mendatang.

UFC selaku promotor Mixed Martial Arts (MMA) ternama di dunia itu kembali akan menggelar pertarungan di Fight Island yang berlangsung di Pulau Yas, Abu Dhabi pada Januari mendatang.

Acara UFC Fight Night dengan duel utama Max Holloway vs Calvin Kattar di kelas bulu akan menjadi pertarungan pembuka di tahun 2021 yang berlansung pada 17 Januari mendatang.

Max Holloway sendiri merupakan mantan juara dunia kelas bulu UFC. Namun ia kehilangan gelarnya usai kalah atas Alexander Volkanovski pada 14 Desember lalu dan gagal kembali merebutnya pada 12 Juli 2020.

Lalu bakal ada duel UFC Fight Night 185 pada 21 Januari 2021. Laga antara Khamzat Chimaev vs Leon Edward di kelas welter sebenarnya akan menjadi tajuk utama.

Namun sayangnya harus dibatalkan karena Khamzat Chimaev kabarnya belum pulih Covid-19. ini berarti, pertarungan antaran Chimaev vs Leon Edward harus gagal untuk kedua kalinya, setelah duel pada awal Desember ini juga gagal karena kedua petarung sama-sama terinfeksi Covid-19.

Kemudian yang terakhir ialah UFC 257, pertarungan yang berlangsung pada 24 Januari nanti menjadi duel yang paling dinantikan oleh para penggemar MMA.

Pasalnya, rematch antara Conor McGregor vs Dustin Poirier akan menjadi tajuk utama di kelas ringan. Pertarungan ini akan menjadi momen comeback Conor McGregor yang telah mengumumkan pensiun untuk ketiga kalinya pada Juni lalu.

Pertarungan antara Conor McGregor vs Dustin Poirier tak memperebutkan sabuk gelar juara, yang saat ini masih dipegang oleh Khabib Nurmagomedov. Namun laga ini akan menjadi duel amal, di mana sebagian hasil yang diterima McGregor bakal disumbangkan untuk yayasan milik Poirier.

Berikut jadwal duel superfight UFC yang berlangsung di Januari 2021:

  • 17 Januari 2021 – UFC Fight Night: Holloway vs Kattar
  • 21 Januari 2021 – UFC Fight Night 185
  • 24 Januari 2021 – UFC 257: McGregor vs Poirier