20.2K

Khabib Terlempar dari 5 Besar, Inilah Daftar 25 Petarung UFC Terhebat

Sabtu, 26 Desember 2020 12:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Victor Decolongon/Getty Images
Sabuk UFC. Copyright: © Victor Decolongon/Getty Images
Sabuk UFC.

INDOSPORT.COM – Berikut update ranking 25 petarung UFC versi media Sportbible, di mana Khabib Nurmagomedov terlempar dari posisi lima besar.

Media ternama Sportbible telah merilis daftar 25 petarung terhebat sepanjang masa, yang dipilih berdasarkan dominasi, kekuasaan dan kemenangan mereka.

Dalam daftar tersebut, Conor McGregor berada di posisi ke-25. Pasalnya meski mampu meraih dua gelar secara bersamaan, namun The Notorious tidak pernah benar-benar mempertahankan sabuk juaranya.

Lalu Israel Adesanya secara mengejutkan duduk di posisi ke-20, meski ia merupakan juara kelas ringan UFC saat ini, dan peringkatnya dinilai bisa naik jika ia bisa mempertahankan gelar juaranya.

Sedangkan juara kelas berat Stipe Miocic berada di peringkat ketujuh, di susul dengan petarung kawakan lainnya seperti Jose Aldo dan Daniel Cormier melengkapi 10 besar.

Khabib Nurmagomedov selaku juara kelas ringan dan pemimpin di ranking pound-for-pound UFC nyatanya hanya berada di peringkat keenam versi Sportbible, lantaran dianggaphanya memiliki empat kemenangan dalam pertarungan gelarnya.

Khabib Nurmagomedov hanya selisih satu peringkat dari Amanda Nunes, selaku petarung MMA wanita terkuat di UFC. Sedangkan posisi pertama diraih oleh ‘dewa’ UFC, Jon Jones karena mampu mempertahankan gelar juara terlama.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar ranking 25 petarung UFC versi Sportbible:

  1. Jon Jones
  2. Georges St-Pierre
  3. Demetrious Johnson
  4. Anderson Silva
  5. Amanda Nunes
  6. Khabib Nurmagomedov
  7. Stipe Miocic
  8. Jose Aldo
  9. Matt Hughes
  10. Daniel Cormier
  11. Randy Couture
  12. Ronda Rousey
  13. Henry Cejudo
  14. Chuck Liddell
  15. Joanna Jedrzejczyk
  16. Max Holloway
  17. Tito Ortiz
  18. BJ Penn
  19. Dominick Cruz
  20. Israel Adesanya
  21. Tyron Woodley
  22. Conor McGregor
  23. TJ Dillashaw
  24. Cain Velasquez
  25. Frank Shamrock