13.8K

Beberkan Alasan Khabib Pensiun, McGregor: Dia Ketakutan Setengah Mati dengan Saya

Sabtu, 16 Januari 2021 18:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Conor McGregor dari Irlandia berusaha memukul Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Conor McGregor dari Irlandia berusaha memukul Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM – Petarung UFC, Conor McGregor kembali membuat percikan api perselisihan dengan menyebut bahwa alasan dibalik keputusan pensiunnya Khabib Nurmagomedov ialah karena merasa ketakutan setengah mati dengannya.

Khabib memutuskan pensiun pada akhir Oktober lalu setelah berhasil mempertahankan gelar sabuk juara kelas ringan usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada akhir Oktober lalu.

Alasan dibalik pensiunnya The Eagle ialah lantaran sang ibu memintanya untuk tak bertarung lagi, setelah ayahanda tercintanya, Abdulmanap Nurmagomedov tutup usia karena komplikasi yang disebabkan oleh Covid-19 pada Juni 2020 lalu.

Namun, Conor McGregor yang merupakan musuh bebuyutan Khabib menyatakan bahwa salah satu alasan petarung asal Rusia tersebut pensiun ialah karena Khabib merasa amat takut untuk berhadapan dengan The Notorius.

Sembari mengungkit momen kekalahannya di UFC 229 pada Oktober 2018, McGregor menyatakan bahwa pensiun merupakan opsi yang dipilih oleh Khabib agar tak lagi bertarung dengan dirinya maupun petarung hebat lain karena merasa takut.

“Saya pikir Khabib Nurmagomedov takut setengah mati dengan saya, itu pasti dan saya tak menyalahkannya. Di UFC 229, saya melawan kemampuan terbaiknya dan dia melawan bagian terburuk dari penampilan saya, saya tahu itu dan timnya juga tahu,” kata Conor McGregor, dilansir dari ESPN.

“Saya punya jawaban untuk menghancurkannya. Dia bisa menutup mata orang-orang untuk waktu yang lama, tapi itulah kenyataannya. Dia bukan petarung sesungguhnya. Bagaimana dia bisa pensiun? Masih banyak petarung hebat seperti Nate Diaz, dan bisa rematch melawan saya,”

“Saya pikir tidak masuk akal Khabib pergi (pensiun) begitu saja. Sangat mengecewakan. Saya pikir mungkin itu memang maksud yang ingin ditunjukkan olehnya,” tambahnya.

Hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Khabib Nurmagomedov. Namun nampaknya ia tak akan ambil pusing dengan sederet pancingan emosional yang telah dilakukan oleh McGregor, karena Khabib sebelumnya pernah mengatakan ia tak akan memberikan panggung untuk meladeni mantan lawannya.

Di sisi lain, Conor McGregor kini tengah mempersiapkan diri untuk bertarung melawan Dustin Poirier di UFC 257 yang berlangsung 24 Januari nanti yang berlangsung di Abu Dhabi.