Dustin Poirier Bocorkan Kunci Sukses Pecundangi McGregor di UFC 257

Senin, 25 Januari 2021 10:46 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Conor McGregor mendapat pukulan keras dari Dustin Poirier dalam pertarungan UFC Fight Island di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Conor McGregor mendapat pukulan keras dari Dustin Poirier dalam pertarungan UFC Fight Island di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Amerika Serikat, Dustin Poirier mengungkapkan rahasia kunci kemenangannya usai membuat KO Conor McGregor di UFC 257.

McGregor secara mengejutkan KO atas Dustin Poirier setelah mendapatkan serangan dari The Diamond, yang membuat ia kehilangan keseimbangan dan kemudian berhasil dibantai oleh lawannya tersebut di ronde kedua UFC 257.

Pasca laga, Poirier pun membeberkan kunci dan rahasia kesuksesannya saat berhasil membuat The Notorious tak bisa berkutik hingga akhirnya KO, yakni dengan memberikan tendangan kuat ke arah kaki McGregor hingga terjatuh dan membuatnya kalah.

“Saya menendangnya dengan keras ke arah betisnya sehingga Conor McGregor tak memiliki teknik yang tepat untuk melindungi kakinya. Itu masih di bagian otot betisnya dan tulang keringnya,” kata Dustin Poirier, dilansir dari laman ESPN MMA.

“Bahkan saat McGregor memeriksanya, dia telah mendapatkan bagian tendangan yang paling buruk. Saya tahu ini karena saya pernah mengalaminya saat dilumpuhkan oleh tendangan dari Jim Miller. Saya pernah terluka karena tendangan tersebut beberapa kali,”

“Betis yang bengkak maka anda tak bisa menahannya, seperti mengalaminya saat di paha dan rasa sakitnya menyebar kemana-mana dan disitulah anda mengalami rasa sakit dan pembengkakan yang benar-benar menyakitkan,” jelasnya.

Selain itu, Dustin Poirier juga mengungkapkan bahwa dirinya juga memang tak bisa melupakan momen kekalahannya atas Conor McGregor pada 2014 silam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ufc (@ufc)

Namun ia berhasil memaafkan diri sendiri atas kegagalan tersebut dan menambah kepercayaan dirinya untuk kembali bangkit untuk berjuang agar momen buruk dalam kariernya tak terulang lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
21%