Ingin ‘Membelot’ Main Sepak Bola, Khabib Minta Saran Cristiano Ronaldo

Kamis, 11 Februari 2021 19:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mirror
Khabib Nurmagomedov berfoto bersama Cristiano Ronaldo. Copyright: © Mirror
Khabib Nurmagomedov berfoto bersama Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM – Eks petarung UFC, Khabib Nurmagomedov meminta saran bintang Juventus, Cristiano Ronaldo perihal minatnya untuk bermain sepak bola.

Khabib Nurmagomedov telah memutuskan untuk pensiun sebagai petarung MMA usai berhasil mempertahankan gelar juara kelas ringan dan mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada akhir Oktober 2020 lalu.

Meski kini sudah menjadi salah satu olahragawan elit di dunia karena pencapaiannya di dunia MMA, namun Khabib Nurmagomedov merasa belum puas. Pasalnya, ia masih ingin mewujukan cita-citanya sejak kecil, yakni menjadi pemain bola.

Bahkan demi mewujudkan cita-cita masa kecilnya tersebut, The Eagle yang merupakan penggemar Real Madrid itu sampai meminta saran kepada rekan karibnya, Cristiano Ronaldo.

Ia juga berbicara kepada pemilik Paris Saint-Germain (PSG) dan presiden UEFA, Aleskandr Ceferin tentang minatnya membelot ke dunia sepak bola.

“Untuk bermain sepak bola di level profesional adalah mimpi saya sejak kecil. Tentu saja saya memiliki keinginan itu karena sepak bola adalah raja olahraga,” kata Khabib Nurmagomedov, dilansir dari Match Tv.

“Dengan siapa saya belum membahas ini! Saya sudah berbicara bahkan dengan presiden UEFA Aleksandr Ceferin, pemilik PSG, dan juga dengan Cristiano Ronaldo,”

“Saya selalu memimpikan untuk menjadi pesepakbola sejak kecil. Di sepak bola, anda tak perlu memukul orang dan menunjukkan bahwa anda bisa melakukannya secara profesional. Tentu saja tak mudah, tapi saya menyukainya lebih dari UFC dan MMA,” jelasnya.

Khabib Nurmagomedov memang sejak lama secara terbuka menyatakan kekagumannya dengan dunia si kulit bundar, terutama tim LaLiga Spanyol, Real Madrid.