Suri Teladan, Khabib Nurmagomedov Bantu Pulihkan 50 Pecandu Narkoba di Dagestan

Minggu, 7 Februari 2021 16:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOSPORT.COM – Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov kembali membuktikan bahwa dirinya merupakan suri teladan, setelah dikabarkan ikut membantu pulihkan 50 orang agar terlepas dari jeratan narkoba di Dagestan, Rusia.

Hal ini diungkapkan oleh petarung Dagestan, Magomedzaid Zaidov, yang mengatakan bahwa Khabib Nurmagomedov telah menjadi sosok suri teladan dan inspiratif bagi 50 orang pecandu narkoba di daerahnya.

Zaidov, yang merupakan pecandu narkoba selama delapan tahun, hidupnya kini lebih baik setelah menjalani masa pemulihan di pusat rehabilitasi dan menjadi bagian dari tim Khabib.

Melansir dari Sports Express, petarung kelas welter itu mengungkapkan bahwa sosok Khabib juga telah membantu para pecandu lainnya untuk bertaubat, dengan berpartisipasi dalam proses untuk pulih dan lepas dari olbat-obatan terlarang.

“Khabib Nurmagomedov sangat terlibat dalam membantu proses para pecandu narkoba untuk bertaubat. Dia membantu banyak orang, ada sekitar 50 orang yang dia bantu untuk rehabilitasi,” kata Magomedzaid Zaidov.

“Khabib kadang menyempatkan untuk datang, memperhatikan, berbicara dengan para pecandu. Tindakan kebaikannya bahkan harganya lebih mahal dari pada bantuan berupa uang. Khabib banyak banyak membantu dengan perhatiannya,” tambahnya.

Khabib Nurmagomedov memang dikenal sebagai sosok petarung yang rendah hati dan gemar menolong. Ia beberapa kali terlibat dalam acara amal.

Bahkan ia membuat para warga Dagestan terinspirasi dengan sosoknya, serta membantu wilayahnya untuk terus mengembangkan dunia bela diri melalui kamp pelatihan yang dibangun oleh almarhum sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.