Bukan Khabib, Dana White Ungkap Petarung UFC Terhebat Sepanjang Masa

Selasa, 2 Februari 2021 11:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Dana White mengungkapkan petarung UFC terhebat sepanjang masa versinya, namun sosok tersebut bukanlah Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Getty Images
Dana White mengungkapkan petarung UFC terhebat sepanjang masa versinya, namun sosok tersebut bukanlah Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM Dana White mengungkapkan petarung UFC terhebat sepanjang masa versinya, namun sosok tersebut bukanlah Khabib Nurmagomedov.

Dana White selaku bos promotor UFC menyebut bahwa Jon Jones lah yang layak dianggap sebagai petarung UFC terhebat sepanjang masa, karena memiliki prestasi yang luar biasa.

Hal ini diungkapkan oleh Dana White saat mendapatkan pertanyaan dari seorang jurnalis, mengenai pendapatnya siapa petarung terhebat versinya.

Melansir dari laman TMZ Sports, tak membutuhkan waktu lama, sang bos langsung menjawab dengan mantap dan tanpa keraguan “Jon Jones”.

Tak heran jika Dana White memilih sosok petarung yang dianggap sebagai ‘Dewa’ UFC. Pasalnya, ia mampu mempertahankan sabuk kelas berat-ringan (light heavyweight) sejak tahun 2011.

Serta bertahan lama berada di peringkat pertama ranking pound-for-pound atau lintas divisi UFC, sebelum akhirnya dilengserkan oleh Khabib.

Bahkan Jon Jones belum merasa puas dengan sederet prestasi yang direngkuhnya, yang membuat ia memutuskan untuk menanggalkan sabuk gelar juara kelas berat-ringan untuk hijrah ke kelas berat dan merebut sabuk juara yang saat ini dipegang oleh Stipe Miocic.

Selain itu, Dana Whited juga menyebut bahwa Khabib Nurmagomedov sebagai petarung terbaik saat ini di UFC. Tercatat, Khabib telah mempertahankan gelar juara kelas ringannya tiga kali secara beruntun.

The Eagle juga menjadi petarung berstatus tak terkalahkan dengan rekor kemenangannya kini menjadi 29-0-0. Namun Khabib Nurmagomedov telah memutuskan untuk pensiun sejak kemenangannya atas Justin Gaethje pada akhir Oktober 2020.

Namun hingga saat ini rumor bahwa Khabib Nurmagomedov bakal comeback masih terus mencuat. Ia dikabarkan akan bertarung melawan legenda UFC, Georges St Pierre untuk menggenapkan rekor kemenangannya menjadi 30-0-0.