Duel Impian Khabib Nurmagomedov, 2 Monster Legenda Saling Adu Jotos

Rabu, 10 Februari 2021 16:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM – Mantan petarung UFC, Khabib Nurmagomedov mengungkapkan duel impiannya di ajang MMA yakni menyebut dua monster legenda yang saling adu jotos.

Setiap petarung pasti memiliki duel impian yang ingin disaksikannya, begitu juga dengan Khabib Nurmagomedov yang menyatakan dirinya ingin melihat dua legenda MMA yang akan saling bertarung.

Yakni pertarungan superfight antara Brock Lesnar vs Fedor Emelianenko, lantaran menurut The Eagle pertempuran keduanya dipastikan akan berlangsung sangat menarik, mengingat dua seniman bela diri itu sama-sama memiliki kans apik serta bertubuh seperti monster.

“Jika hanya fantasi, maka saya ingin melihat duel Brock Lesnar seorang petarung legenda kelas berat melawan Fedor Emelianenko di Rusia. The Last Emperor melawan The Beast Incarnate, menarik,” kata Khabib Nurmagomedov, dilansir dari MatchTv.

“Akan menarik untuk mengatur pertarungan antara bintang MMA Rusia dan Amerika Serikat, karena apapun bisa terjadi di atas octagon,” tambahnya.

Meski demikian, pertarungan antara dua monster legenda tersebut menjadi salah satu duel yang paling disesalkan yang tak pernah terjadi. Padahal kedua petarung MMA itu memiliki karier yang cemerlang dan merupakan salah satu petarung terkuat di dunia.

Sebenarnya, pertarungan akbar itu nyaris saja terealisasi lantaran Lesnar memang sangat menginginkan duel tersebut. Namun sayang, keadaan berubah setelah Fedor Emelianenko memutuskan untuk menolak tawaran tersebut secara mendadak.

Pasalnya, ayah dari Emelianenko saat itu meninggal dunia sebelum pertarungan resmi digelar. Hal ini memaksa petarung asal Rusia itu memutuskan rehat dari aktivitas apapun di ajang MMA.

Ia kemudian melakukan comeback, namun bergabung dengan promotor lainnya yakni Bellator MMA. Sementara Brock Lesnar banting stir ke ajang WWE dan baru saja berstatus agen bebas pada akhir tahun lalu.

Gagalnya pertarungan antara Brock Lesnar vs Fedor Emelianenko juga menjadi salah satu penyesalan terbesar bos UFC, Dana White hingga saat ini.