Ajib! Kekalahan McGregor di UFC 257 Ternyata Sudah Diramal Oleh Khabib

Senin, 8 Februari 2021 14:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Conor McGregor mendapat pukulan keras dari Dustin Poirier dalam pertarungan UFC Fight Island di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC Conor McGregor mendapat pukulan keras dari Dustin Poirier dalam pertarungan UFC Fight Island di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM – Nama Khabib Nurmagomedov kembali menarik atensi setelah ramalannya atas kekalahan Conor McGregor di ajang UFC 257 telah terwujud.

Conor McGregor harus menerima kenyataan bahwa dirinya KO atas Dustin Poirier di ronde kedua UFC 257 yang berlangsung pada 24 Januari lalu.

Namun siapa sangka bahwa kekalahan The Notorious atas Dustin Poirier sebelumnya pernah diramalkan oleh Khabib Nurmagomedov, yang saat itu memprediksikan bahwa The Diamond bakal unggul dari McGregor.

Kala itu Khabib mendapatkan pertanyaan dari seorang jurnalis tentang siapa yang akan menjadi pemenang di duel utama UFC 257. Tanpa ragu, The Eagle langsng menjawab bahwa Poirier memiliki peluang terbaik untuk menjadi pemenang.

“Saya pikir Dustin Poirier memiliki peluang terbaik. Saya merasa Poirier tengah berada di puncak performanya sekarang,” kata Khabib Nurmagomedov, dilansir dari laman Sportcasting.

“Lima petarung yang berada di peringkat terasa semuanya berada di level yang sama. Namun Poirier adalah favorit saya di antara sederet petarung tersebut,” tambahnya.

Alasan dari pendapatnya tersebut ialah karena Dustin Poirier telah mengalahkan banyak petarung bintang sebelum melawan Conor McGregor.

Sebelumnya Khabib juga pernah meramalkan kekalahan Tony Ferguson di UFC 256 saat melawan Charles Oliveira pada 13 Desember 2020, di mana El Cucuy tumbang lewat keputusan unanimous decision (26-30, 26-30, 26-30).

Khabib Nurmagomedov yang menanggapi tantangan Tony Ferguson, mengaku tak tertarik melawan El Cucuy itu, dan mengatakan bahwa karier Ferguson telah berakhir sejak kekalahannya di UFC 249 pada Mei lalu, dan ramalannya tersebut terbukti benar adanya.