35.3K

Keren! Tendangan ‘Ekor Naga’ Petarung Indonesia Buat Jagoan UFC Takjub

Jumat, 12 Februari 2021 17:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Billy Pasulatan mampu membuat takjub jagoan UFC, Charles Oliveira lewat aksinya di ajang ONE Pride MMA: Fight Night 41.

Nama Billy Pasulatan menjadi viral setelah mampu mempertahankan gelar kelas jerami (strawweight) dengan mengalahkan Brando Mamana lewat penampilan impresifnya di  ONE Pride MMA: Fight Night 41 pada akhir pekan lalu.

Duel antara Billy Pasulatan vs Brando Mamana menjadi kartu utama dalam laga tersebut, dengan Brando dominan di awal dan mencoba melakukan takedown. Namun Billy berhasil membalikkan kedudukan lantaran mampu mengendalikan duel pertarungan hingga akhir ronde pertama.

Pada ronde kedua, Billy semakin menggila dengan lebih banyak mendaratkan pukulan dan tendangan keras. Hingga akhirnya ia mendaratkan tendangan ganda ‘Narae Chagi’ atau ‘Ekor Naga’ ke kepala Brando yang meng-KO mantan juara kelas strawweight pada 2:31 ronde kedua.

Aksi tersebut pun viral di media sosial, dengan menjadi trending di YouTube serta tak disangka mendapatkan respons dari petarung bintang UFC, Charles Oliveira.

Bintang kelas ringan UFC tersebut merasa takjub dengan KO yang ditunjukkan oleh Billy Pasulatan. Terbukti dengan mengomentari sebuah video aksi petarung Indonesia yang viral di media sosial.

Charles Oliveira terlihat memberikat emoji terkejut di sebuah video KO yang dilakukan oleh petarung Tanah Air berjuluk Bruce Lee yang diunggah oleh akun @Grabaka_Hitman di Twitter.

Charles Oliveira sendiri merupakan petarung bintang UFC asal Brasil. Ia tercatat telah mengantongi rekor 30-8-1, dengan mempertahankan delapan kemenangannya secara beruntun.

Ia kini tengah membidik gelar sabuk juara kelas ringan UFC, yang saat ini masih dipertahankan oleh Khabib Nurmagomedov. Belum diketahui kapan Charles Oliviera akan naik octagon kembali setelah mampu mengalahkan Tony Ferguson di laga terakhirnya di UFC 256 pada 12 Desember 2020.