10.4K

Pertahankan Gelar Juara di UFC 258, Kamaru Usman Samai Rekor Khabib

Minggu, 14 Februari 2021 15:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mike Roach/Getty Images
Kamaru Usman, juara kelas welter UFC Copyright: © Mike Roach/Getty Images
Kamaru Usman, juara kelas welter UFC

INDOSPORT.COM – Petarung asal Nigeria, Kamaru Usman berhasil menyamai rekor milik Khabib Nurmagomedov usai sukses mempertahankan gelar juara kelas welter di UFC 258.

Kamaru Usman baru saja mempertahankan sabuk gelar juara kelas welter-nya, usai membuat Gilbert Burns TKO (punches) di awal ronde ketiga di duel utama UFC 258, Minggu (14/02/21).

Hasil ini membuat petarung berjuluk The Nigerian Nightmare tersebut memperpanjang catatan kemenangannya menjadi 18-1-0. Tak hanya itu, ia juga berhasil menyamai rekor sederet nama petarung elit, termasuk Khabib Nurmagomedov.

Melansir dari laman MMA Junkie, Usman telah mencatatkan 13 kemenangan secara beruntun, rekor yang juga dicatatkan oleh para petarung dan legenda top UFC yakni Jon Jones, Georges St-Pierres, Demetrious Johnson, Max Holloway, Khabib Nurmagomedov.

Kamaru Usman hanya kalah dari petarung legenda, Anderson Silva yang telah mencatatkan 16 kemenangan berturut-turut. Pencapaian ini membuat Silva didapuk sebagai petarung dengan rekor kemenangan beruntun terbanyak dalam sejarah UFC.

Anderson Silva sendiri telah memutuskan untuk pensiun dari panggung UFC setelah TKO (punches) di ronde keempat atas Uriah Hall di UFC Fight Night 181 pada 31 Oktober 2020.

Setelah berhasil mempertahankan sabuk gelar juara kelas welter, kini Kamaru Usman bersedia untuk melakukan rematch melawan Jorge Masvidal, setelah rivalnya sebelumnya sempat memberikan ancaman bisa mengalahkan Usman.

Kamaru Usman sendiri sebelumnya berhasil mengalahkan Jorge Masvidal lewat keputusan Unanimous Decision di duel utama UFC 251 pada 11 Juli 2020 lalu.