10.7K

Leon Edwards, Si Berandal Mantan Gangster yang Kini Jadi Jagoan UFC

Jumat, 12 Maret 2021 17:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© mmafighting
Berawal dari masa lalu yang kelam dan menjadi seorang anggota gangster, kini Leon Edwards menjadi salah satu petarung jagoan di UFC. Copyright: © mmafighting
Berawal dari masa lalu yang kelam dan menjadi seorang anggota gangster, kini Leon Edwards menjadi salah satu petarung jagoan di UFC.

INDOSPORT.COM - Berawal dari masa lalu yang kelam dan menjadi seorang anggota gangster, kini Leon Edwards menjadi salah satu petarung jagoan di UFC.

Leon Edwards sendiri akan berhadapan dengan petarung muslim, Belal Muhammad di kelas welter pada kartu utama UFC Vegas 21 yang berlangsung di Amerika Serikat pada akhir pekan nanti, Minggu (14/03/21).

Petarung yang akrab disapa Rocky ini mengawali kariernya sebagai petarung MMA berkat sang ibunda, yang ingin mengeluarkan putranya dari dunia yang gelap dan kelam semasa muda.

Tumbuh di keluarga miskin serta lingkungan yang menyeramkan membuat Edwards tumbuh dewasa dengan terbiasa melihat tindak kejahatan seperti pembunuhan, pencurian, penembakan, narkoba dan sebagainya merupakan hal yang normal untuknya.

Namun kondisi tersebut diperparah usai ayahnya, pria yang menjadi panutannya harus tewas terbunuh di sebuah kelab malam di Inggris saat dirinya berusia 14 tahun. Seketika hidupnya berubah dan dibayangi rasa amarah.

Perasaan negatifnya yang tak terkontrol itu pun membuat ia akhirnya memutuskan untuk menjalani hidup kelam di masa remaja, dengan bergabung dalam sebuah kelompok gangster dan melakukan sejumlah tindak kejahatan.

Kelompoknya rutin terlibat dalam perkelahian, perampokan, penusukan dan mengonsumsi alkohol serta menjual obat-obatan terlarang, sehingga membuat dirinya ditangkap polisi karena berkelahi dan memiiki senjata tajam.