Ketika Klan Nurmagomedov Pilih Ramaikan Bellator Ketimbang UFC

Jumat, 9 April 2021 17:03 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klan Nurmagomedov yang sudah terkenal di dunia olahraga seni bela diri campuran, tidak memilih UFC sebagai kariernya melainkan Bellator MMA.

Salah satu acara seni bela diri campuran asal Amerika Serikat, Bellator mulai naik daun pamornya untuk menyaingi UFC yang cukup banyak penggemarnya.

Salah satunya adalah dengan menggaet para petarung UFC yang sudah memiliki nama, salah satunya adalah klan dari Nurmagomedov, Usman Nurmagomedov.

Usman Nurmagomedov merupakan sepupu dari Khabib Nurmagomedov yang hijrah ke Bellator. Ia akan melakoni debutnya di ajang tersebut melawan Mike Hamel dalam duel kelas ringan Bellator 255.

Dalam persiapannya, Usman akan dibantu oleh mantan juara dunia UFC, Khabib Nurmagomedov yang juga sepupunya. Mantan petarung asal Rusia itu semasa aktif mencatatkan 29 kemenangan beruntun tanpa terkalahkan.

Namun tidak ada lagi aksi Khabib karena ia sudah menyatakan pensiun dari dunia olahraga seni bela diri campuran. Dan kini ia fokus dalam karier barunya sebagai pelatih, salah satunya membantu Usman di ajang Bellator.

Usman pun menjelaskan alasannya bergabung ke Bellator ialah karena ingin membuat nama keluarganya juga dominan pada ajang tarung lain.

"Kami sudah mendapatkan cukup banyak Nurmagomedov pada UFC," kata Usman dikutip dari MMAJunkie.com.