Sang Pelatih Ungkap Keganasan Khabib, Nyaris Bikin Kariernya ‘Hancur’

Jumat, 23 April 2021 20:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Eks petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Eks petarung UFC Khabib Nurmagomedov (MMA).

INDOSPORT.COM – Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez mengungkapkan keganasan The Eagle yang nyaris membuat kariernya sebagai pelatih ‘hancur’.

Javier Mendez telah menjadi pelatih Khabib Nurmagomedov sejak ia merintis karier di American Kickboxing Academy sejak 2011. Ia menjadi kepala pelatih bagi The Eagle usai kematian ayah Khabib, Abdulmanap pada Juni 2020 lalu.

Namun posisinya sebagai kepala pelatih nyatanya tak lepas dari ancaman Khabib, yang semakin hari membuktikan bahwa dirinya bukanlah petarung biasa. Melainkan seorang juara dan monster di atas octagon.

Hal tersebut dibuktikan melalui sebuah unggahan kilas balik di akun Instagram pribadi Javier Mendez pada Jumat (23/04/21) dini hari WIB.

Dalam postingannya, Mendez bercerita bagaimana kehebatan Khabib saat keduanya tengah latihan. Bahkan Mendez berkelakar bahwa The Eagle nyaris mengakhiri kariernya karena petarung asal Rusia itu nyaris menjatuhkan pelatihnya sendiri dari atas kanvas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Javier Mendez (@akajav)

“Kilas balik saat sang juara Khabib Nurmagomedov nyaris mengakhiri karier kepelatihan saya. Saya ingat di mana saat itu jika dia membanting saya, maka karier saya tamat sudah,” kata Javier Mendez.

“Itu sekitar 1-1,5 meter dari panggung. Hebatnya adalah Khabib sadar bahwa saya tengah dalam bencana dan mencegah momen mengerikan itu dengan berhenti melawan dan kemudian menahan saya,” jelasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%