Seberapa Besar Peluang Islam Makhachev Bertemu dengan Conor McGregor?

Senin, 26 Juli 2021 20:02 WIB
Editor: Juni Adi
© [email protected]#islammakhachev
Islam Makhachev, petarung MMA asal Rusia. Copyright: © Instagram@#islammakhachev
Islam Makhachev, petarung MMA asal Rusia.
Peluangnya Sangat Kecil

Meski sudah memenangkan 8 pertarungan beruntun, kubu Islam Makhachev belum mau berhenti mencari lawan untuk naik octagon lagi. Mereka ingin bertarung sekali lagi sebelum tahun 2021 berakhir.

Islam Makhachev sendiri sudah menyebut tiga nama yang ingin dia hadapi dalam pertarungan berikutnya.

Mereka adalah Tony Ferguson, Rafael dos Anjos, dan Michael Chandler. Hal itu karena kebiasaan Makhachev yang tidak ingin bertarung melawan jagoan dengan peringkat lebih tinggi dari dirinya.

Saat ini ia berada di ranking UFC ke-5. Sebelum UFC Vegas 31 ia menempati posisi ke-9. Seharusnya ia dipertemukan lawan yang berada di ranking 1 hingga 8 dalam UFC Vegas 31 lalu.

Tetapi dia ternyata malah dipertemukan dengan Thago Moises petarung peringkat 14. Artinya, kecuali Michael Chandler, semua lawan yang ditantang Islam Makhachev pasca-UFC Vegas 31 adalah jagoan yang berada di bawahnya.

Tony Ferguson kini menempati posisi ke-6, Rafael dos Anjos di peringkat 7, dan Conor McGregor malah amblas ke ranking 9.

Melihat hal tersebut, maka akan menjadi peluang yang sangat besar Islam Makhachev bertemu dengan Conor McGregor. 

Sayangnya potensi pertarungan itu bisa meleset, karena bos UFC, Dana White punya rencana lain untuk pertarungan Makhachev selanjutnya.

Ia ingin mempertemukan Makhachev dengan petarung berperingkat lebih tinggi, yakni Beneil Dariush yang saat ini berada di posisi ke-3. Hal tersebut diungkapkan Dana White dalam wawancaranya dengan Yahoo Sports.

"Sekarang mereka semua harus melawan Islam," kata sang bos.

"Saya pikir kami akan mengatur pertarungan Islam Makhachev dengan Beneil Dariush. Saya suka ide itu," pungkas White.

Kata-kata White ini berarti bagus bagi Makhachev terkait ambisinya menjadi juara kelas ringan UFC.

Pertarungan antara jagoan peringkat 5 melawan peringkat 3 tidak bisa tidak bisa dianggap sebagai satu langkah sebelum laga perebutan sabuk juara.

Artinya, Makhachev sudah di depan pintu sebuah title fight. Apabila menang atas Dariush, Makhachev kemungkinan besar bakal dipertemukan dengan sang juara kelas ringan UFC.

Orang itu adalah salah satu di antara Charles Oliveira atau Dustin Poirier, yang digadang-gadang akan disabung oleh UFC pada akhir tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%