Sambut Kelahiran Anak Pertama, Priscilla Bertekad Lanjutkan Karier MMA

Jumat, 30 Juli 2021 16:22 WIB
Editor: Isman Fadil
© Dok. ONE Championship
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Priscilla Hertati. Copyright: © Dok. ONE Championship
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Priscilla Hertati.

INDOSPORT.COM - Petarung putri bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban, kini tengah menyambut kelahiran anak pertamanya.

Petarung ini akan menjadi seorang ibu, dan siap kembali ke One Championship setelah Vakum cukup lama di ONE FC, Priscilla melakukan pertandingan terakhirnya pada Oktober 2020, kala pertandingan itu ia kalah KO pada ronde pertama atas Meng Bo dari China.

Walaupun sempat absen dari dunia olahraga sejak Oktober lalu, namun ia memastikan kariernya akan terus berlanjut meski sudah memiliki seorang anak. Bahkan dia sangat bersemangat untuk segera kembali ke arena bertarung di One Championship.

“Saya sangat senang menyambut bayi perempuan saya yang akan lahir ke dunia pada Agustus mendatang. Memiliki bayi semakin memotivasi saya untuk kembali ke Circle ONE Championship,” ujar Priscilla dalam rilis resmi yang diterima INDOSPORT.com.

"Ada banyak petarung perempuan yang memiliki anak dan mampu menjadikan seni bela diri campuran sebagai kariernya. Hal itu menginspirasi dan memotivasi saya,” tambahnya.

Diketahui ia akan melahirkan buah hatinya bulan depan, wanita kelahiran Sumatera Utara ini tak sabar untuk menunjukan performa terbaiknya saat kembali nanti.

"Saya tidak ragu bahwa saya dapat kembali ke dalam kompetisi. Bahkan, saya lebih termotivasi sekarang untuk menjadi lebih baik lagi," kata Priscilla.

Tidak hanya Priscilla yang akan lanjut bertarung walau telah melahirkan, altel One Championship lainnya yakni,  Juara Dunia ONE Women’s Atomweight “Unstoppable” Angela Lee.

Petarung berusia 25 tahun ini  melahirkan anak pertamanya dengan sang suami Bruno Pucci pada April lalu. Lee telah absen sejak Oktober 2019, hampir dua tahun berada di luar Circle.

Meskipun telah memiliki keluarga, Lee tetap terus beraksi menjadi petarung MMA Ia akan kembali berlaga melawan pemenang turnamen ONE Atomweight Grand Prix yang sempat tertunda karena pandemi.

Hal ini menjadi pertanyaan orang banyak, apakah petarung yang telah mengandung dapat kembali dengan performa terbaik, Priscilla yakin jika jagoannya berjulukan Unstoppable itu tak akan kehilangan sentuhan sebagai petarung.

“Saya pikir Angela Lee akan kembali dan saya pikir dia akan lebih baik dari sebelumnya. Tetapi, mungkin dia akan naik ke divisi strawweight karena adiknya (Victoria Lee) sudah berkompetisi di atomweight,” ungkap Priscilla.