Mengintip Rahasia Khabib Nurmagomedov yang Tak Terkalahkan di UFC

Jumat, 6 Agustus 2021 13:14 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM - Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai salah satu petarung UFC terbaik, lantaran memiliki rekor kemenangan yang mengagumkan.

Pria asal Dagestan, Rusia, ini mencatatkan 29 kali kemenangan tanpa sekalipun menelan kekalahan sepanjang kariernya di UFC.

Namun catatan tersebut tidak akan bertambah karena Khabib Nurmagomedov sudah memutuskan untuk pensiun dari octagon.

Keputusan tersebut sejatinya sudah ia umumkan usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, lewat submission di ronde kedua pada 24 Oktober 2020 lalu.

Karena hal itu sudah menjadi bagian dari janjinya kepada sang ibunda usai ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia.

Patimat tidak ingin The Eagle bertarung tanpa didampingi ayahnya. Usai memutuskan pensiun, gelar juara dunia Khabib tidak langsung dicopot.

Sebab, Presiden UFC, Dana White mau berusaha untuk membujuknya kembali naik octagon. Ia beralasan ingin melihat Khabib menggenapkan kemenangan dalam kariernya menjadi 30.

Terlebih, rekor 30-0 di pentas UFC juga kerap jadi ambisi Abdulmanap untuk Khabib sebelum meninggal dunia. Akan tetapi upaya itu gagal, hingga kini Khabib belum bersedia untuk kembali.

Lantas rahasia apa yang membuat Khabib Nurmagomedov menjadi petarung hebat di panggung UFC?