Hasil UFC Vegas 34: Kekuatan Si Gorila Sukses Buat Kelvin Gastelum Kalah

Minggu, 22 Agustus 2021 13:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Chris Unger/Zuffa LLC/gettyimages
Kemenangan Jared Cannonier atas Kelvin Gastelum di UFC Begas 34. Copyright: © Chris Unger/Zuffa LLC/gettyimages
Kemenangan Jared Cannonier atas Kelvin Gastelum di UFC Begas 34.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertarungan UFC Vegas 34, di mana Jared Cannonier menjadi juara usai menumbangkan Kelvin Gastelum di main card, Minggu (22/08/21).

Pada ronde pertama, Jared Cannonier membuka serangan terlebih dahulu lewat serangan jabs dan high kick. Namun serangan tersebut juga dibalas dengan pukulan jabs dari Kelvin Gastelum.

Cannonier pun memberikan tendangan efektif yang mengenak Gastelum, dan menunjukkan dominasinya dengan kombinasi counter kepada Gastelum, yang coba memberikan serangan balik.

Ronde kedua, tendangan dari Gastelum mengawali putaran dan dilanjutkan dengan upaya melakukan takedown, namun berakhir gagal karena Cannonier berhasil lepas dari jeratannya dan langsung memberikan serangan jabs.

Perjuangan Cannonier dilanjutkan dengan mencoba memberikan tendangan lainnya, meski beberapa kali terhindar namun petarung berjuluk Gorila tetap tak gentar.

Pada ronde ketiga, Gastelum memiliki banyak momentum untuk menekan Connonier. Meski demikian, perlawanan sengit ditunjukkan oleh petarung veteran berusia 37 tahun itu dengan memberikan hook kanan keras sehingga menjatuhkan Gastelum.

Pada ronde keempat, sayangnya Cannonier pun segera memberikan balasan dengan menekan rivalnya. Bogem mentah bertubi-tubi ia daratkan meski mendapatkan perlawanan sengit.

Serangan berputar dari Gastelum mampu dihindari oleh Cannonier dan memberikan dengan hook kanan yang begitu cantik.

Ronde kelima, Kelvin Gastelummembuka serangan jabs ke tubuh lawan. Akan tetapi tendangan kaki yang amat keras juga dilancarkan oleh Jared Cannonier.

Diduel putaran pamungkas ini Cannonier nampak begitu dominan dengan pukulan kombinasi serta counter tangan kanan yang keras lalu dilanjutkan dengan jabs indah kepada Gastelum.

Gastelum berhasi melakukan takedown namun tak bertahan lama karena Cannonier mampu defense dengan apik. hook kiri serta tendangan kaki dari Cannonier usai jual beli serangan pun menutup ronde kelima.

Akhirnya wasit memberikan kemenangan kepada Jared Cannonier atas Kelvin Gastelum lewat keputusan unanimous decision (48–47, 48–47, 48–47) di UFC Vegas 34.