10.7K

Sempat Cedera Patah Kaki, Begini Kondisi Terkini Conor McGregor

Sabtu, 21 Agustus 2021 21:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Stacy Revere/Getty Images
Conor McGregor ditandu keluar karena mengalami insiden patah kaki. Copyright: © Stacy Revere/Getty Images
Conor McGregor ditandu keluar karena mengalami insiden patah kaki.

INDOSPORT.COM - Petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor, menunjukkan kondisi terkini dirinya usai mengalami cedera patah kaki di UFC 264.

Pada 10 Juli 2021 lalu, Conor McGregor mengalami cedera parah saat melawan Dustin Poirier. McGregor dinyatakan kalah TKO dari Poirier setelah tidak bisa melanjutkan pertarungan usai ronde pertama.

McGregor melepaskan pukulan kiri namun gagal mengenai Porier. Petarung asal Republik Irlandia itu kemudian salah pijakan kaki kiri saat melangkah mundur.

Dalam tayangan ulang terlihat engkel kiri Conor McGregor terkilir hingga patah. McGregor kemudian jatuh, tapi berhasil menyelesaikan ronde pertama meski terus dipukul Poirier.

Ketika ronde pertama berakhir, McGregor tidak bisa bangun dan kemudian menunjuk kaki kirinya dan mengerang kesakitan. Petarung berusia 33 tahun itu kemudian harus menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya.

Lima minggu pasca operasi, Conor McGregor rupanya perlahan mulai pulih. Ia sudah bisa berlatih menggunakan sepeda statis. Hal itu diketahui dari postingan di media sosial Instagramnya yang diunggah pada, Sabtu (21/08/21).

Dengan didampingi oleh therapis dan tim medis, Conor McGregor fokus melatih kembali otot kakinya.